background img
bank bjb 1
Sony Teguh Prasatya: Pelayanan Informasi Pemkot Bandung Tetap Normal

Sony Teguh Prasatya: Pelayanan Informasi Pemkot Bandung Tetap Normal

KOTA BANDUNG, - Meski sejumlah pegawai work from home, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya memastikan pelayanan informasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan terhambat.

Sony menuturkan, sesuai dengan Surat Edaran bernomor 061.2/SE.115-BKPP, Bagian Humas Setda Kota Bandung hanya mengoptimalkan setengah pegawai yang bekerja di kantor. Namun hal itu tidak menggangu kebutuhan pelayanan informasi.

“Pelayanan informasi tetap bejalan seperti biasa, tidak ada yang terganggu. Baik dalam melayani pimpinan ataupun melayani masyarakat,” ucap Sony di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu, 9 September 2020.

Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, Sony pun memilih memanfaatkan area taman di sekitar Balai Kota untuk melaksanakan briefing ataupun rapat. Sehingga rapat bisa dilakukan jaga jarak secara optimal.

“Apabila terpaksa rapat di ruangan, tak lebih dari 30-60 menit. Kita pakai lagi 'zoom meeting'. Saya sangat berharap tim Humas dapat dengan nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas," katanya.

Seperti pada Rabu, 9 September 2020, Sony mengumpulkan pegawai Humas di area Taman Sejarah untuk diberikan pengarahan. Dalam pengarahan, Sony meminta tim yang mendampingin pimpinan agar menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

“Kita harus menyadari, tugas Humas ada di garis terdepan. Hampir sebagian personel Humas ada di lapangan manakala mendampingi kegiatan pimpinan. Pertama dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunkan masker di setiap tugas.. Bahkan saya anjurkan menggunakan sarung tangan jika memungkinkan,” ujarnya.

Humas Setda Kota Bandung juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat di area kantor. Sony meminta bagi pihak-pihak yang berkeperluan dengan Humas sebaiknya bisa dituntaskan melalui telepon seluler ataupun kanal komunikasi jarak jauh lainnya.

“Saat ini kita juga mencoba membatasi kedatangan tamu. Apabila memungkinkan lewat telepon saja. Apabila terpaksa datang, kita sudah siapkan thermo gun dan hand sanitizer,” katanya. 

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah