background img
bank bjb 1
Tes Kesamaptaan CPNS, Catar Poltekip dan Poltekim Harus Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Tes Kesamaptaan CPNS, Catar Poltekip dan Poltekim Harus Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

JAKARTA, – Tahapan tes kesamaptaan CPNS 2019 dan Calon Taruna Poltekip dan Poltekim Kemenkumham pelaksanaannya harus memperhatikan protokol kesehatan guna pecegahan penularan Covid -19. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto saat memimpin rapat persiapan Kesamaptaan CPNS 2019 dan Calon Taruna Poltekip dan Poltekim yang diikuti oleh Pejabat Pusat dan Kantor Wilayah Kemenkumham secara virtual.

“Jalani tes kesamaptaan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”kata Bambang Rantam di Ruang Rapat Lt. 7 Gedung Kemenkumham, Kamis (24/9/2020)

Dalam pelaksanaannya Sekjen Kemenkumham meminta agar semua Kepala Kantor Wilayah untuk berkoordinasi dengan TNI POLRI yang sudah memberikan standarisasi dan teknisnya pada tes kesamaptaan ini. Sekjen Kemenkumham juga mengucapkan terima kasih kepada TNI POLRI yang telah dengan sukarela membantu dalam pelaksanaannya baik di pusat maupun di daerah.

Semetara itu, AKBP Bambang Wijiasmoro.(Wakil Komandan Satuan Latihan Brimob POLRI) mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sebenarnya rutin dilaksanakan tiap tahun dan pada prinsipnya tidak banyak perubahan. Kegiatan ini dilakukan dengan standar pencapaian dan outputnya adalah SDM yang memang layak untuk melaksanakan pendidikan. “Kegiatan tes ini berbasis pada sumber daya manusia yang memang layak untuk dibentuk,” kata Bambang Wijiasmoro.

“Selain standar yang sudah ditentukan, kami pastikan juga apa yang diterapkan dan dilaksanakan nanti dan akan kami siapkan pengumpulan datanya. Sedangkan total dan pengumuman hasil tetap ada di kemenkumham selaku pelayan utama,” Jelas Bambang Wijiasmoro.

Rapat ini juga digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan yang akan dilakukan oleh panita pusat maupun di daerah serta penyamaan persepsi dan standarisasi.(spn/hms).

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4