background img
bank bjb 1
Peringati HUT Ke-75 TNI, Forkopimda Kota Tegal Gelar Tabur Bunga di TMP

Peringati HUT Ke-75 TNI, Forkopimda Kota Tegal Gelar Tabur Bunga di TMP

TEGAL - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal mengadakan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Kusuma Kota Tegal, Jum'at (2/10).

Hadir dalam giat tersebut, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Komandan Kodim 0712, Letkol. Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rita Wulandari Wibowo, Komandan Lanal Tegal, Letkol. Marinir Ridwan Azis, Komandan Satradar 214/Tegal, Letkol Lek Priyambodo Satriyo, R dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Tegal Hakim Sudira.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Kodim 0712, Letkol. Inf Sutan Pandapotan S. sesaat setelah melakukan upacara dan tabur bunga, Dandim 0712 menyampaikan bahwa giat ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT ke-75 TNI.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan, namun saat ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang terapkan.
Ia menyampaikan kegiatan upacara dan tabur bunga ini merupakan upaya bagaimana kita mengimplementasikan semangat para pahlawan untuk kita terus mengabdi kepada bangsa dan negara ini.

Dandim berharap TNI bisa hadir selalu ditengah masyarakat, membantu kesulitannya, sehingga TNI betul-betul bisa mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat kita.
"Saya berharap TNI bisa hadir selalu ditengah masyarakat, membantu kesulitannya, sehingga kita betul-betul bisa mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat kita," tutur Dandim 0712.

Jumadi yang hadir dalam giat tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan bukti bahwa kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur telah mendahuli kita, jangan melupakan sejarah, karena pada prinsipnya bangsa ini hadir karena jasa-jasa beliau.

Jumadi mengajak, generasi muda dan semua untuk memahami arti sejarah dan jangan sampai melupakan sejarah kemudian kita harus meneladani pahlawan dengan mempertahankan NKRI.

"Saya mengajak generasi muda dan kepada semuanya saja, untuk tetap paham betul arti sejarah kemudian, jangan sampai kita melupakan sejarah kemudian dari jasa para pahlawan kita ambil sisi posirifnya, apa itu? pertahankan NKRI, harga mati," pungkas Jumadi. (hid/tom)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4