background img
bank bjb 1
Personel TMMD Kodim 1711 Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Paud di Kampung Kakuna

Personel TMMD Kodim 1711 Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Paud di Kampung Kakuna

PAPUA, - Rasa peduli akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, personel Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD melaksanakan pembersihan di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Setia Kawan Kakuna, Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Sabtu (3/10/2020).

Sasaran kerja bakti ini adalah membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan Paud. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit.

Kerja bakti yang dilaksanakan oleh dua personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa yakni Serda Okto Wambon dan Serda Matius Peduli dibantu warga setempat, dilaksanakan usai mengikuti apel pagi yang dipimpin Komandan SSK TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD Lettu Inf H. Simanjuntak.

Komandan SSK TMMD Kodim 1711/BVD mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan di lingkungan Paud Setia Kawan Kakuna merupakan salah satu upaya Satgas untuk memberikan contoh kepada warga disekitar lokasi TMMD agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Setelah melaksanakan pembersihan disekitar Paud baik didalam maupun diluar, rencananya esok hari kami akan melaksanakan pengecetan pada dinding luar dan dalam Paud,” ujarnya.

“Harapannya dapat meningkatkan kemauan para generasi muda Kampung Kakuna untuk belajar di Paud dan tentunya lebih nyaman saat proses belajar mengajar,” tambahnya.

Menurut Lettu Inf H. Simanjuntak, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga. “Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan,” ucapnya

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2