background img
bank bjb 1
TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi Mengucapkan Terima kasih

TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi Mengucapkan Terima kasih

TANJUNG PANDAN, - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah mewakafkan diri menjadi kader demi peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Belitung.

Hal ini disampaikan saat menutup secara resmi kegiatan “Penguatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Dalam Penanganan Konvergensi Stunting Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020” yang telah dilaksanakan di Ruang Serbaguna Hotel Grand Hatika, Kabupaten Belitung, Jumat, (9/10/20).

Sebanyak 80 orang kader dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur hadir untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Membahas kader, Ketua TP PKK Melati Erzaldi menjelaskan, kader merupakan tenaga sukarelawan dan membahas tentang tenaga sukarelawan ini yaitu, peran seorang kader bisa ikut berperan dalam membangun masyarakat.

Pemberdayaan kader adalah hal yang bermanfaat, memberikan dampak positif yang besar terhadap masyarakat. "Yang terbayang bukan uangnya, tapi tugasnya," ungkapnya.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah orang terpilih, yang dipilih dalam musyawarah di desa. Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengajak agar KPM lebih bersemangat karena, latar belakang pemikiran kader adalah integritas sebagai kader itu sendiri.

"Jika diawali niat tulus dan ikhlas untuk masyarakat kita akan menjadi amal dan pintu rejeki lainnya akan didapatkan," ungkapnya.

Menurutmya kinerja kader terlihat sederhana, tapi data yang dihasilkan sangat bermanfaat dan digunakan oleh pemerintah untuk dasar pembangunan.

"Saya ingin teman-teman semua bersemangat dalam menjalankan tugas, bukan karena ditunjuk, bukan karena kita merasa tidak enak menolak amanah tetapi, karena panggilan jiwa. Lakukan semua dengan sepenuh hati, capeknya sama tapi, data terpakai karena, sangat disayangkan jika data yang dibuat asal-asalan," ujarnya.

Seperti biasa, Ketua TP PKK Melati Erzaldi kembali menginformasikan kepada para kader tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 agar para kader dapat meneruskan informasi ini kepada masyarakat yang lebih luas. Selain itu, sampaikan juga kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol Covid-19 demi kesehatan bersama.

"Saya sendiri bergerak berkunjung ke desa-desa untuk terus berkampanye, agar masyarakat Babel sehat dan terbebas dari pandemi ini," pungkasnya.

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4