background img
bank bjb 1
Aparat Koramil 03/Wonosalam Tak Henti Berikan Sosialisasi Edukasi Di Pasar

Aparat Koramil 03/Wonosalam Tak Henti Berikan Sosialisasi Edukasi Di Pasar

DEMAK – Sosialisasi edukasi tentang protocol kesehatan terus dilakukan aparat TNI jajaran Kodim 0716/Demak. Hal ini tentunya sesuai dengan arahan dan instruksi komando atas, guna percepatan penanganan Covid-19 di wilayah.

Seperti yang dilakukan dua anggota Koramil 03/Wonosalam, Serda Sukamto dan Kopda Mohammad Harminto. Bersama petugas penegakan disiplin protocol Covid-19, mereka memberikan imbauan sosialisasi edukasi kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Wonosalam, Demak, Jumat (16/10).

Serda Sukamto mengatakan, keikutsertaan anggota Koramil dalam memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat merupakan bentuk upaya TNI-AD dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Ini semua atas dasar perintah pimpinan. Kita bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk selalu memberikan sosialisasi edukasi tentang protocol kesehatan. Ya salah satunya seperti saat ini," katanya.

Dalam sosialisasi edukasi kali ini, tim gabungan membagi tugas menjadi dua kelompok. Yakni satu tim berjaga di pintu masuk dan satu tim lagi berkeliling ke dalam pasar.

Mereka yang berjaga di pintu masuk, mengingatkan para pengunjung pasar yang datang untuk menggunakan masker dan mencuci tangan setelah memarkirkan kendaraannya. Dan untuk tim yang berkeliling ke dalam pasar, mereka mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk tidak melepas masker, dan menjaga jarak saat melakukan transaksi.

"Ya kita tidak akan lelah untuk selalu ingatkan mereka. Agar virus Covid ini dapat ditekan penyebarannya. Semoga pandemic ini segera berlalu dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala," tandas Sukamto. 

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4