background img
bank bjb 1
2 Sasaran Selesai Dikerjakan, Pangdam IM Aceh Tutup TMMD Ke-109 Kodim Abdya

2 Sasaran Selesai Dikerjakan, Pangdam IM Aceh Tutup TMMD Ke-109 Kodim Abdya

ACEH BARAT DAYA, - Pangdam Iskandar Muda (IM) Provinsi Aceh Mayjed TNI Hasanuddin, SIP.MM Rabu (21/10/2020) di Pendopo Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) kawasan Gampong Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie menutup kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0110 Kabupaten setempat. Dua sasaran dalam kegiatan dimaksud selesai dikerjakan oleh Satgas TNI.

Pangdam IM Mayjed TNI Hasanuddin, SIP.MM pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan TMMD Ke-109 di Abdya telah berjalan sesuai rencana dan semua sasaran fisik telah selesai dikerjalan. "Ini kewajiban kami sebagai TNI. Ini semua dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat,"ucap Mayjed Hasanuddin. Begitu juga dengan pernyataan Bupati Abdya tentang TMMD, menurutnya, itu akan disambut baik.

Mengenai Covid-19, Pangdam IM juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Hal itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyakit tersebut di daerah ini.

Dansatgas Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, ada dua sasaran yang dilakukan dalam kegiatan TMMD tersebut adalah sasaran fisik dan non fisik, adapun sasaran fisik dilaksanakan meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter, Lebar 5 meter.

Kemudian, penimbunan badan jalan sepanjang 1.000 meter, Lebar 4 meter, Pembersihan jalan lama sepanjang 3.000 meter, Lebar 4 meter, Pembangunan Jembatan sebanyak 3 unit dan pemasangan Aramco 3 titik serta pemasangan Bronjong.

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilaksanakan adalah, Penyuluhan Bela Negera, KB Kesehatan, Penyuluhan Keseharan dalam rangka pencegahan Covid-19, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Kehutanan, Penyemprotan Desinfektan serta Pembagian Masker.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pangdam IM bersama rombongan, Bupati Akmal Ibrahim, Wabup Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres AKBP Muhammad Nasution, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kajari Nilawati, SH dan anggota Forkopimda lainnya. Hadir juga para Kepala SKPD, Asisten, Camat dan tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4