background img
bank bjb 1
Kecamatan Sukasari Purwkarta Tetap Bertahan Di Zona Hijau

Warga Masyarakat Setia Patuhi Prokes 3M

Kecamatan Sukasari Purwkarta Tetap Bertahan Di Zona Hijau

PURAKARTA,- Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta terus bersiaga sekaligus bertekad melawan Covid-19 hingga tuntas. Kini, kecamatan paling ujung di Purwakarta itu menjadi salah satu daerah yang masih termasuk zona hijau Covid-19.

Kecamatan ini memiliki tips tersendiri dalam memahamkan masyarakatnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Camat Sukasari, Muhammad Kosim mengatakan, pihaknya bersama seluruh Kepala Desa hingga RT berkomitmen untuk mempertahankan wilayahnya tetap berwarna hijau. Sinergitas para kepala desa ini menjadi poin utama, sehingga program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bisa berjalan. “Untuk masyarakat kita terus melakukan edukasi-edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19, baik secara door to door ataupun dalam kegiatan desa,” ujar Kosim, pada wartawan saat ditemui di Kantor Kecamatan Sukasari, Selasa (3/11).

Ia mengaku, selama ini terus memberikan imbauan-imbaunan kepada masyarakat untuk tetap menaati dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Hingga sekarang, Sukasari masih menjadi zona hijau. Mari pertahankan zona seperti ini. Harus tetap siaga dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun", ujar Kosim.

Selain itu, kerjasama tingkat Kecamatan sampai ke Dusun juga dengan Forkopimda, Camat, Kapolsek dan Danpos serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar melakukan pendekatan ke desa-desa setiap harinya. “Seluruh Muspika Sukasari bahu membahu untuk terus mendisplinkan dan mengedukasi masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, baik itu melalui Operasi Yustisi ataupun kegiatan lainnya".

Ia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan 3M merupakan perubahan perilaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal