background img
bank bjb 1
Segera Bentuk Satgas Covid-19 Sampai ke Tingkat RT

Segera Bentuk Satgas Covid-19 Sampai ke Tingkat RT

PONTIANAK, - Meningkatkannya kasus Covid-19 di Kalimantan Barat, bahkan Kota Pontianak masuk kategori resiko zona merah diperlukan sinergisitas semua pihak dalam penanganan Covid-19, salah satunya adalah di bentuk Satgas Covid-19 sampai ke tingkat RT di seluruh Kalbar.

“Tugas satgas Covid-19 di tingkat RT adalah antaranya memantau kasus Covid-19 yang ada, RT harus tau itu warganya yang kena Covid-19, kemudian mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakatnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Nah kedepan juga bisa satgas ini untuk program kesehatan lainnya termasuk stunting.” Kata Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum kepada sejumlah media usai acara Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (4/11).

Gubernur menegaskan Satgas Covid-19 sampai ke tingkat RT ini dibentuk seluruh Kalbar, karena ini tugas Satgas Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota hingga ke tingkat RT.

Ditempat yang Sama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerangkan bahwa Satgas Covid-19 di Tingkat RT sejalan dengan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, sampai ke tingkat RW sudah terbentuk mesti di bentuk tingkat RT yang di koordinir oleh Relawan untuk membentuk ke Tingkat RT. ” bisa sosialisasi protokol kesehatan perubahan perilaku yaitu 3 M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak. Jadi edukasi masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.” Kata Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kabar di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII /Tanjungpura, Polda, Ketua DPRD Kalbar dan Forkorpimda Lainnya, Hadir juga Wakil Walikota Pontianak, Sekda Kubu Raya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kadis Kesehatan Kota Pontianak, Kadis Kesehatan Kubu Raya, BPBD dan undangan istansi terkait.

Selain itu Gubernur Kalbar meminta agar daerag Kalbar bebas dari Zona Merah.

” saat ini Kota Pontianak Zona Merah seminggu kedepan mesti dirubah menjadi zona oranye, atau Kuning atau hijau, saya yakin bisa. Asal semua pihak sinergi dan mendukung, termasuk masyarakat, jangan suka ngade-ngade tidak takotlah, jadi masyarakat mesti waspada virus corona ini.” Ujar Midji.

Pihaknya juga membatasi untuk keluar kota termasuk pejabat dilingkungan pemprov Kalbar, ” dan bagi yang tidak percaya dan memprovokasi masyarakat, saya sudah minta ke Kapolda untuk periksa yang komen-komen di Medsos tidak percaya dan memprovokasi orang ini di periksa sanksi di isolasi di rusunawa.” Tegas Gubernur.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal