background img
bank bjb 1
Nilai-Nilai Sejarah Kemerdekaan RI, Penting Untuk Diwariskan Kepada Generasi Millenial

Ketua PPM Markas Kota Sukabumi

Nilai-Nilai Sejarah Kemerdekaan RI, Penting Untuk Diwariskan Kepada Generasi Millenial

SUKABUMI KOTA,-- Nilai-nilai kepahlawanan penting untuk diwariskan kepada generasi bangsa, sebab sejarah sangat berperan dalam membentuk generasi millenial yang berkualitas diera modernisasi saat ini.

Diyakini dengan memahami nilai-nilai sejarah, generasi muda tidak hanya unggul secara akademik dan nonakademik saja, namun mereka mampu tampil menjadi generasi emas yang berkualitas didalam meneruskan cita-cita perjuangan bangsa untuk kemajuan pembangunan Indonesia kearaha yang semakin baik, kata Ketua Pengurus Cabang PPM Kota Sukabumi Dudi Saepul Rohman

Kata Dudi lagi. “Salah satu upaya untuk mawariskan nilai-nilai sejarah kepada kaum millenial, PPM Markas Cabang Kota Sukabumi, kedepan akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai sejarah dan perjuangan para pahlawan secara khusus kepada para pelajar, baik itu jenjang Perguruan Tinggi jenjang SMA maupuan para pelajar dijenjang Sekolah Dasar.

Dalam kerja sama yang akan dibangun tersebut, PPM Markas Cabang Kota Sukabumi akan hadir ditengah-tengan para pelajar untuk memberikan pembelajaran sejarah secara spesifik yang dikemas dalam kegiatan ekstrakulikuler, dengan tujuan agar nilai-nilai sejarah bangsa ini semakin dipahami oleh generasi muda. “Minimal mereka memahami bagaimana symphony perjalanan Republik Indonesia dari masa perjuangan hingga saat ini, kata Dudi.

Selain melalui kegiatan ekstrakulikuler, Dudi juga berkeinginan untuk mengembalikan makna Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, menjadi gedung yang betul-betul memiliki nilai-nilai sejarah.

Dirinya berharap didalam Gedung Juang 45 Kota Sukabumi terdapat museum yang lengkap dengan miniatur-miniatur perjuangan, diyakini hal itu akan mempermudah masyarakat Sukabumi untuk lebih mengenal nilai-nilai sejarah serta akan mempermudah para pelajar untuk mendapatkan informasi sejarah para pahlawan didalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, imbuhnya.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal