background img
bank bjb 1
Kapolri: Brimob Bertugas Hadapi Masalah yang Berintensitas Tinggi

Kapolri: Brimob Bertugas Hadapi Masalah yang Berintensitas Tinggi

JAKARTA, - Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si., tampil dengan seragam berbeda di hadapan publik, Sabtu (14/11/20), bertepatan dengan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Korps Brimob Polri).

Jenderal Pol. Idham Aziz tampil dalam konferensi pers untuk merespon situasi keamanan terkini di Indonesia.
Kapolri didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Kapolri terlihat mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) loreng Brimob.
Sejarah seragam motif loreng atau disebut 'Camouflage' itu, memang digunakan semua angkatan bersenjata di era Presiden Soekarno.

"Saya berpakaian seperti ini bersama Kadiv Humas karena memang hari ini, hari ulang tahun Brimob Polri yang ke-75 sehingga saya baru kembali dari Mako Kelapa Dua untuk melaksanakan upacara dan syukuran," ungkap Jenderal Pol. Idham, Sabtu (14/11/20).

Kapolri menerangkan, Korps Brimob merupakan salah satu pasukan Polri yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk melakukan operasi-operasi kemanusiaan.

"Baik itu penanganan bencana alam, penanganan teroris, penanganan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), serta kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya intensitas tinggi, yang selalu ditangani oleh teman-teman Brimob, bersama teman-teman dari TNI," tegas Jenderal Bintang Empat itu. (spn/hms).

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal