background img
bank bjb 1
Pengusaha Asal Abdya Aceh di Jakarta Serahkan 2 Unit Ambulance

Resmikan Posko Herry Center

Pengusaha Asal Abdya Aceh di Jakarta Serahkan 2 Unit Ambulance

ACEH BARAT DAYA, - Pengusaha asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh di Jakarta, Herry Sunanda menyerahkan dua unit Ambulance untuk warga Kabupaten setempat, dia juga meresmikan Posko Herry Center di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten setempat Kamis (19/11/2020).

Peresmian Posko Herry Center yang ditandai dengan pemotongan pipa dan juga mempeusijuk (Tepung Tawar) oleh tokoh masyarakat dua unit Ambulance itu sebelum dipakai.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah anggota DPRK setempat, pengusaha lokal dan pimpinan Partai Politik, baik Aceh maupun tingkat dua dilaksanakan dengan tetap mengunakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Pendirian Posko Herry Center Abdya ini merupakan hasil diskusi tokoh masyarakat dan sahabat untuk menyikapi aspirasi warga Kabupaten Abdya,"ucap Pembina Herry Center Abdya, Herry Sunanda pada kesempatan itu.

Menurutnya, tujuan didirikan posko untuk berbuat sesuatu yang lebih baik. Dan perlu diketahui lembaga ini bukan pesaing pemerintah tapi ingin bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai dinamika Abdya.

Pada kesempatan tersebut, Herry Sunanda juga menyerahkan dua unit Ambulance untuk warga Abdya dengan maksud sebagai mobil antar jemput masyarakat yang sakit secara gratis. "Akan dijemput dari rumah ke rumah, nomor Hp ada tertera di mobil itu,"sebutnya.

Mobil Ambulance ini katanya akan ditempati di dua wilayah yakni Wilayah Timur meliputi Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-tangan dan Kecamatan Setia. Sedangkan, Wilayah Barat meliputi Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot.

"Mobil ini nantinya akan stanbay di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) pada pagi hari dan siang di posko wilayah dimaksud. Intinya, masyarakat bisa menghubungi pihak Ambulance kapan saja,"demikian Herry Sunanda.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal