background img
bank bjb 1
Avhes Akan Prioritaskan Kompetensi Dan Kesejahteraan Anggota PWI

Terpilih Menjadi Ketua PWI Kab. Sukabumi Periode 2020-2023

Avhes Akan Prioritaskan Kompetensi Dan Kesejahteraan Anggota PWI

SUKABUMI KAB,-- Meningkatkan profesionalitas wartawan melalui diklat dan bengkel uji kompetensi yang selanjutnya mendorong setiap anggota PWI Kab. Sukabumi untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menjadi salah satu terobosan yang akan dilakukan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Sukabumi periode 2020-2023, hal itu disampaikan Asep Solihin (Avhes) usai melaksanakan konferensi ke IV PWI Kab. Sukabumi di Pendopo Sukabumi Kamis 19 November 2020.

Avhes yang terpilih menjadi ketua PWI Kab. Sukabumi periode 2020-2023, lebih rinci menjelaskan. “Meningkatkan profesiaonalitas anggota melalui UKW merupakan instrumen penting yang harus ditempuh, sebab wartawan itu dituntut untuk memberikan informasi dalam pemberitaan yang betul-betul akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, memiliki sertifikat UKW juga merupakan salah satu syarat bagi anggota biasa untuk mendapatkan hak dipilih menjadi pengurus PWI, oleh sebabnya UKW itu harus di tempuh oleh seluruh anggota PWI Kab. Sukabumi, jelasnya.

Disamping itu kata Avhes lagi. “Meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI Kab. Sukabumi, tidak kalah pentingnya, sebab menurut Avhes, “wartawan itu harus sejahtera, diyakini dengan kesejahteraan wartawan akan lebih fokus menjalankan profesinya didalam membuat berita”.

Kedua terobosan tersebut telah tertuang dalam sususnan program kerja kepengurusan PWI Kab. Sukabumi tiga tahun kedepan.

Ada delapan program unggulan yang tengah direncanakan diantaranya. “Penataan sekretariat PWI Kab. Sukabumi, membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli, membentuk struktur kepengurusan IPWI, menyelenggaraan diklat dan bengkel uji kompetensi, meningkatkan profesiaonalitas anggota melalui uji kompetensi, meningkatkan daya saing bisnis koperasi PWI untuk kesejahteraan anggota PWI, serta meningkatkan hubungan komunikasi dengan Instansi pemerintah dan swasta, selanjutnya yang kedelapan yaitu, melakukan perlindungan hukum prodak jurnalistik karya anggota PWI Kab. Sukabumi, bebernya.

Tambahnya lagi. “Seiring dengan perkembangan zaman yang serba tehnologi PWI Kab. Sukabumi dalam pengelolaan administrasi keanggotaan, akan menggunakan sistem ITE, yang mana kedepan seluruh anggota PWI Kab. Sukabumi akan terdata secara ITE.

Melalui terobosan ITE yang dikelola oleh bidang keorganisasian, secara update setiap anggota akan menerima informasi-informasi penting terkait perkembangan keorganisasian serta keanggotaan PWI itu sendiri.

Salah satunya, yakni setiap anggota akan menerima pemberitahuan masa berlaku kartu anggotanya akan berakhir/habis. “Minimal tiga bulan sebelum habis pemegang KTA itu sendiri sudah menerima pemberitahuan” imbuh Avhes.

Sementara untuk memaksimalkan eksistensi PWI serta untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen, dalam kepengurusannya akan ada terobosan-terobosan baru, termasuk diantaranya akan dibentuk koordinator wilayah yang dibagi menjadi tiga, yakni di selatan Sukabumi, meliputi Pajampangan-Pelabuhanratu, dan di Sukabumi Utara terbagi dua yaitu Utara bagian Timur meliputi Sukalarang, Sukaraja, Selabintana dan sekitarnya sementara untuk Sukabumi utara bagian barat meliputi wilayah Cisaat, Cibadak hingga Cicurug dan sekitarnya, tutur Avhes.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal