background img
bank bjb 1
Pelayanan Paspor Dimasa Pandemi Covid-19 Terus Berjalan

Pelayanan Paspor Dimasa Pandemi Covid-19 Terus Berjalan

KARAWANG, - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang memastikan pelayanan paspor di masa pandemi Covid-19 terus berjalan. Namun ada pembatasan dan mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Imigrasi Karawang, Winarko mengatakan setiap pemohon yang datang wajib menggunakan masker.

Sebelum masuk pun, lanjut Winarko, pemohon wajib mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya, serta menerapkan physical distancing dan memasang sekat kaca di setiap meja layanannya.

"Terjadi penurunan pemohon penerbitan paspor di masa pandemi ini, karena adanya aturan PSBB yang membatasi setiap orang beraktivitas ke luar rumah," katanya pada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Pihak imigrasi Karawang pun di masa pandemi memiliki sejumlah layanan program imigrasi guna mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian.

Layanan tersebut antara lain sistem pelaporan orang asing (MiKa Semprong), sistem pelaporan paspor hilanh dan paspor rusak (MiKa Palang-Pasak), dan sistem pelaporan data tenaga kerja asing (MiKa Sparta).

"Ketiga layanan itu bisa dilihat di handphone masing-masing. Kami juga ada informasi melalui media massa, media sosial, seperti facebook, instagram, dan website resmi," katanya. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM bdg NOPEMBER Perumahan pa sep iKLANBREBES 1 bawah 4