background img
bank bjb 1
RSUTP Abdya Aceh Berlakukan Parking Ticket

RSUTP Abdya Aceh Berlakukan Parking Ticket

ACEH BARAT DAYA, - Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh mulai Desember nanti akan menerapkan Parking Ticket atau Tiket Elektronik.

Sebelum penerapan secara efektif, saat ini mereka sedang melakukan uji coba atau sosialisasi kepada masyarakat setempat sehingga lebih faham dan mengerti.

"Ya benar, nanti tepatnya 1 Desember 2020, kami pihak RSUTP sudah menerapkan Tiket Elektronik secara efektif,"kata Direktur RSUTP Abdya Dr Ismail Muhammad,Sp.B melalui Kepala Bidang Penunjang Medis, Sukardi, Senin (23/11/2020).

Sukardi menjelaskan, tujuan penerapan atau pemberlakuan Parking Ticket tersebut supaya pengelolaan parkir di rumah sakit ini lebih efektif dan profesional serta yang sangat terpenting adalah terdata jumlah kendaraan yang masuk kemari.

Selanjutnya kata Sukardi lagi, dengan penerapan Tiket Elektronik itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih tercatat. Selanjutnya, resiko kriminal atau pencurian kendaraan bermotor di rumah sakit bisa ditekan. Kenapa, karena kalau kendaraan yang masuk ke sini wajib masuk melalui pintu khusus Parking Ticket. Kemudian waktu balik (pulang) harus menunjukan kerta tiket kepada petugas sehingga pintu akan terbuka.

"Kalau kertas tiket atau kartu hilang maka pemilik sepeda motor atau mobil wajib menunjukan STNK dan KTP. Ini ini penting demi keselamatan kendaraan para keluarga pasien atau masyarakat,"sebut dia lagi.

Sukardi juga menyebutkan, jumlah uang yang harus dikeluarkan saat membayar tiket masih sangat terjangkau yakni Rp1.000 untuk sepeda motor (honda) dan Rp2.000 untuk mobil.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal