background img
bank bjb 1
Bupati Subang Keluarkan SE Tentang Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan

Bupati Subang Keluarkan SE Tentang Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan

SUBANG,- Kabag Ops Polres Subang AKP Rislam Harfian mengikuti Rapat Koordinasi ( Rakor) bersama semua pihak terkait untuk melaksanakan Surat Edaran Bupati Subang No KS.01/3445/Kesra tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan, di Gedung BPBD Kabupaten Subang, Selasa (1/12/2020).

Selain Kabag Ops Polres Subang yang hadiri atas arahan Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, juga hadir Paur Bag Ops Polres Subang, perwakilan dari Kodim 0605/Subang, Ketua PMI Subang, Kepala Dinas Kesehatan Subang, Kepala Pelaksana BPBD Subang, Kepala Dinas Sosial Subang, Direktur RSUD Subang, Satpol PP Subang, dan Satgas Covid-19 Subang.

Dalam Rakor tersebut terungkap bahwa kesadaran masyarakat tentang upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 perlu ditingkatkan.

Berdasarkan pada SE tersebut, Bupati akan mengeluarkan instruksi kepada semua camat dan di RSUD Ciereng akan ada Posko Gugus Tugas dibantu dari TNI-Polri.

Selain itu disebutkan bahwa Satgas kecamatan harus membentuk Satgas tingkat RT maupun RW, ulama juga diharapkan turut membantu sosialisasi kepada masyarakat, serta camat harus melaksanakan monitoring dan menyediakan isolasi mandiri.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Subang AKP Rislam Harfian mengatakan bahwa Polri sudah melaksanakan upaya peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19, baik di tingkat Polda Jabar bahkan hingga tingkat nasional.

"Bahkan kami langsung bertindak setelah adanya surat edaran itu. Kami langsung tindak lanjuti seperti malam minggu kemarin banyak yang berkerumun di mesjid agung, kami langsung himbau dan diberikan arahan," katanya.

Terkait akan adanya instruksi bupati, kata Rislam, tentu semua unsur Muspika akan dan harus melaksanakannya demi mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kami memang tidak bisa juga menghentikan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, tetapi kalau menimbulkan jumlah orang banyak baru kita tindak lanjuti dengan arahan protokol kesehatan," katanya seraya menyatakan Polres Subang membantu menurunkan personel dalam setiap operasi yang dilakukan oleh setiap instansi terkait penanganan Covid-19. (Ms)

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal