background img
bank bjb 1
Seluruh Mesjid di Manggeng Abdya Aceh Disemprot Disinfektan

Seluruh Mesjid di Manggeng Abdya Aceh Disemprot Disinfektan

ACEH BARAT DAYA - PIHAK Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Kamis (3/12/2020) melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Mesjid dan Meunasah di Kecamatan Manggeng, daerah setempat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan dimaksud.

Juga dilakukan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Aceh No 440/7810 Tanggal 2 Juni 2020 tentang penerapan masyarakat produktif dan aman Virus Covid-19 pada kriteria zona merah dan zona hijau di Provinsi Aceh.

Ketua PMI Abdya dr Suherdy melalui Ketua PMI Kecamatan Manggeng, Sayed Muhktar Kamis (3/12/2020) mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan tujuan untuk pencegahan Virus Corona di Manggeng khususnya dan Abdya pada umumnya.

Ia menjelaskan, untuk mendukung kegiatan penyemprotan itu melibatkan semua anggota PMI dan unsur Muspika Manggeng seperti Camat, Koramil dan Polsek. "Mereka melakukan penyemprotan di seluruh Mesjid dan Meunasah, disitu termasuk kawasan ramai sehingga virus sangat rentan,"katanya.

Sayed menyebutkan, pihaknya juga meminta warga setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah dan yang lainnya.

"Memang kita akui kesadaran warga masih sangat rendah dalam mematuhi himbau pemerintah baik dalam memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, maka dari itu kami berharap masyarakat lebih patuh lagi sehingga seluruh masyarakat pada dapat terhindar dari Virus Corona ini, masyarakat harus mematuhi setiap himbauan pemerintah demi kita semua,"demikian Ketua PMI Manggeng.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 bjb
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal