Wabup Narjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Nataru

Wabup Narjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Nataru Ismet spn

BREBES - Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo SH MH di daulat sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 yang di halaman Mapolres Brebes, Senin (20/12).

Apel Gelar Pasukan diikuti unsur Polri, TNI, Polisi militer, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, Banser, Senkom, Palang Merah Indonesia (PMI). Tampak hadir Kapolres Brebes, Komandan Kodim 0713 Brebes, Anggota DPRD Brebes serta Anggota Forkompimda dan Kepala OPD lainya.

Dalam Apel Gelar pasukan tersebut Wakil Bupati Brebes membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Kapolri memprediksi adanya peningtatan aktifitas masyarakat dalam merayakan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021. Sehingga berpotensi menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas, terlebih dimasa pandemi Covid-19, berpotensi juga terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan.

Oleh karena itu, melalui operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan serentak selama 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 jajaran Polri diminta untuk dapat mengedepankan tindakan Preventif dan Humanis. Meskipun, harus dapat melaksanakan penindakan secara tegas dan propesional serta yang lebih penting lagi selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat melaksanakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Jendral Idham Azis menjelaskan, pengamanan Nataru Polri mengerahkan 83.917 personil Polri, 15.892 personil TNI, dan 55.086 personil instansi lainnya yang akan ditempatkan di titik titik yang menjadi fokus pengamanan. Diantaranya, tempat-tempat ibadah dan titik-titik yang berpotensi terjadi kerumunan masa dan tempat wisata.

Berbeda dari tahun sebelumnya, lanjut Kaporlri, Operasi Lilin 2020 di samping melaksanakan tugas pengamanan antisipasi ganggunan kamtibmas yang dapat terjadi pada momentum perayaan natal dan malam pergantihan tahun, jajaran yang terlibat dalam oprasi tersebut diminta melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan bagi masyarakat dengan selalu menghimbau masyarakat untuk Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir Menjaga jarak serta melaksanakan gaya hidup sehat.

Diakhir Apel Gelar Pasukan, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi Kapolres Brebes dan Komandan Kodim 0713 Brebes memeriksa serta mengecek kendaraan yang akan digunakan sebagai sarpras dalam Operasi Lilin 2020 di wilayah Kabupaten Brebes. (hid/was).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar