Idza : Oo Suprana, Dokter Yang Inspiratif Kini ‘Lulus’ PNS

Idza : Oo Suprana, Dokter Yang Inspiratif Kini ‘Lulus’ PNS Ismet spn

BREBES - Direktur RSUD Brebes dr Oo Suprana dalam pandangan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, adalah sosok dokter yang inspiratif. Di bawah nahkodanya, dia mampu mengantarkan RSUD pertama di Kabupaten Brebes itu sebagai rumah sakit mengalami kemajuan. Diantaranya, dengan dibangunnya gedung lima lantai dan alat kesehatan serta tenaga kesehatan yang makin bertambah dan berkualitas.

Demikian disampaikan Bupati Brebes saat pelepasan purna tugas drg Oo Suprana MKes di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Rabu (30/12).

“Dokter Oo Suprana adalah sosok yang sangat bertanggung jawab akan tugas-tugasnya, memiliki pemikiran inspirataif, inovatif untuk kemajuan RSUD Brebes,” puji Idza.

Kata Idza, berbagai prestasi sudah ditorehkanya. Terbukti, perubahan besar terjadi di RSUD Brebes dari mulai infrastruktur, peralatan dan pelayanan yang semakin baik. Perkembangan tersebut, tidak lepas dari pemikiran, ide, dan gagasan dokter Oo Suprana.
Yang lebih istimewa dokter Oo, ungkap Idza, adalah sosok yang sangat perhatian dan mudah bergaul. Kebiasaan yang tidak hilang dari dokter Oo adalah selalu menyapa ucapan Selamat Ulang Tahun kepada rekan-rekannya termasuk juga pada Bupati dan keluargannya.

“Setiap tanggal 9 Januari pukul 24.00, saya mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Pak Oo,” ungkap Idza.

Prestasi dan kenangan manis itulah selalu membekas dan diingat rekan-rekan dokter Oo. Untuk itu, meski dokter Oo sudah purna tugas tali silaturahmi jangan sampai terputus.
Idza juga mengapresiasi atas kinerja dokter Oo selama memimpin RSUD Brebes. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas jalinan yang baik dengan seluruh tenaga kesehatan di RSUD. Apalagi saat Pandemi, jajaran RSUD berjuang bertaruh nyawa dalam menghadapi wabah Virus Corona.

drg Oo Suprana didampingi istri mohon pamit dan mohon maaf, apabila selama bergaul banyak melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Brebes dan kepada seluruh jajaran RSUD Brebes atas dukungan dan kerja samanya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT menjelaskan, dengan purna tugasnya drg Oo Suprana tentunya jabatan RSUD Brebes untuk sementara waktu kosong. Namun demikian sembari menunggu penetapan pejabat baru, maka akan disiapkan Plt Direktur RSUD agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Djoko, juga berharap siapa pun yang nanti menggantikan posisi drg Oo Suprana harus bisa lebih baik lagi serta mampu menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih. Sehingga masyarakat bisa semakin puas dalam menerima pelayanan RSUD Brebes.

Pelepasan purna tugas drg OO Suprana digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Tampak hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, perwakilan Kapolres Brebes, perwakilan Komandan Kodim 0713, Sekda Brebes, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dan keluarga besar RSUD Brebes. (hid/yas).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar