Gubernur Kepulauan Babel Serahkan SK CPNS Formasi 2019

Gubernur Kepulauan Babel Serahkan SK CPNS Formasi 2019 Ismet spn

PANGKALPINANG,  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penugasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kepulauan Babel Formasi Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (07/01/21).

Di hadapan para CPNS, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa, Aparatur Sipil Negara (ASN) bertugas memberikan pelayanan publik bagi masyarakat, serta melaksanakan pembangunan dan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Untuk itu, kalian harus menjadi pelopor reformasi birokrasi publik yang cepat, responsif, berkualitas, memiliki karakter, mental, dan pola pikir yang optimis, inovatif, serta berani melakukan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Ada beberapa hal penting yang harus diterapkan oleh para ASN antara lain,
1. Nilai dasar kode etik dan kode perilaku.
2. Komitmen, integritas moral, dan tanggung jawab pada pelayanan publik.
3. Kompetensi yang diperlakukan sesuai bidang tugas.
4. Kualifikasi akademik.
5. Profesionalitas jabatan.

Disampaikannya, pegawai ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintah, pembangunan melalui pelaksanaan kebijaksanaan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari korupsi dan nepotisme.

“Saya ingatkan kepada seluruh CPNS untuk melaksanakan tugas dengan baik, disiplin kerja, dan tidak boleh mengerjakan perbuatan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Kepada pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas pemerintah harapannya, dapat memantau dan membimbing serta membina CPNS, agar senantiasa dapat bekerja dan menjalankan tugas sehingga mampu menciptakan reformasi birokrasi dapat terwujud.

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman menyampaikan, jumlah CPNS yang terisi sebanyak 109 orang dengan formasi 86 tenaga teknis, 12 tenaga guru, dan 11 tenaga kesehatan.

Selain Gubernur Erzaldi, Asisten Administrasi Umum Darlan, Kepala BKPSDM Sahirman, Staf Ahli Gubernur Toni Batubara, dan Kabid Kepegawaian Suarno hadir melakukan pengecekan personil dengan mendatangi sekaligus berkenalan dengan para CPNS.(spn/babel).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar