10 Desa Di Kecamatan Cibatu Purwakarta Menerima Kenderaan Roda Tiga Pengangkut Sampah

10 Desa Di Kecamatan Cibatu Purwakarta Menerima Kenderaan Roda Tiga Pengangkut Sampah Ismet spn

PURAKARTA,- 10 Desa di Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta menerima kendaraan roda tiga pengangkut sampah rumah tangga di serahkan langsung oleh Camat Cibatu, Kamis,(7/1/2021).

Camat Cibatu, Aan,S.Pd.M.Si mengatakan,kendaraan motor itu bersumber dari DBHP tahun 2020,dengan adanya kendaraan sebagai alat angkut sampah dari titik kumpul kelokasi pemilahan.

Oleh karena itu, desa bisa mengelola sampah melalui bank sampah. Artinya yang terpenting bagaimana masyarakat bisa memiliki kesadaran yang tinggi terhadap pengelola sampah.

"kalau bisa sampah itu sudah di pilah dari rumah masing-masing, mana yang organik dan non organik,"

Namun itu tidak sekaligus,perlu proses perlu alat lain dan mudah- mudahan ini sebagai awal kebangkitan dalam pengolahan sampah desa.

"diharapkan semua desa bisa mandiri dalam mengolah sampah"pungkasnya.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat hari ini stop jangan buang sampah sembarangan, sampah di kelola di rumah masing dan setiap desa mempunyai bank sampah, sehingga sampah bisa terkelola dengan baik.

Ditempat yang sama, Ketua DPK Apdesi Cibatu, Dedy Sudjana mengatakan, semoga bantuan cator ini membawa manfaat untuk pengelolan sampah disetiap desa di Kecamatan Cibatu.

"atas nama pemerintah desa menghaturkan terimakasih kepada pemerintah daerah. Mudah mudahan permasalahan sampah dapat terbantu dengan adanya cator ini, dapat memaksimalkan kinerja para aparatur desa dan masyarakat dalam mengelola sampah,"ucapnya.

Dedy mengajak kepada para kepala desa masalah sampah tidak akan selesai kalau hanya dikerjakan oleh pihak Pemerintah daerah,

Untuk itu dibutuhkan peran serta Desa untuk mengurangi beban sampah yang tiap hari masuk ke TPA cikolotok

" kendaraan ini semoga bisa dijadikan motivasi masyarakat untuk mengelola sampah,"ungkapnya.(Ms)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar