Pemkot Tegal Ikuti Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Prov Jateng

Pemkot Tegal Ikuti Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Prov Jateng Ismet spn

TEGAL - Pemerintah Kota mengikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018-2023 secara virtual yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa, (12/1) di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika ( Dinkominfo) Kota Tegal.

Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi mewakili Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono hadir didampingi Kepala Bappeda Gito Musriyono.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, mengatakan RPJMD merupakan penjabaran dari visi dan misi Pemprov Jateng. Hal yang menjadi latar belakang perubahan RPJMD ini Keselarasan dengan prioritas nasional denga diterbitkannya Perpres No 18 Tahun 2020 Tentang RPJMN Tahun 2020-2024.

Selain itu, kata Prasetyo, dampak pandemi Covid-19 pada kondisi sosial dan ekonomi yang berimbas diperlukannya arah kebijakan, strategi, prioritas dan sasaran pembangunan daerah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan forum ini sangat penting, mengingat masih dalam kondisi pandemi sehingga butuh penyesuaian dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi.

Adanya Kartu Prakerja yang memberikan pelatihan diharapkan muncul enterpreneur baru sehingga pekerjaan mereka tidak konvensional akan tetapi bisa menjadi pengusaha.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Sukirman mendukung upaya yang dilakukan Pemprov Jateng dalam percepatan pembangunan daerah.

Pembangunan Jawa Tengah fokus upaya penanganan Covid-19 juga pemilihan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat yang didukung penguatan saya saing sumber daya manusia.(hid/ful).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar