background img
bank bjb 1
Panglima TNI :  Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antara Umat Beragama

Panglima TNI : Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antara Umat Beragama

JAKARTA, - Perayaan Natal sebagai momentum untuk memelihara kerukunan antar umat beragama karena kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada Perayaan Natal Tahun 2020 bersama TNI yang dilakukan secara virtual, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/01/2021).

Panglima TNI menyampaikan bahwa Perayaan Natal tahun ini dijalani dalam suasana yang berbeda karena masih masa Pandemi Covid-19. Pandemi telah menyebabkan masyarakat membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. “Situasi ini juga telah menyebabkan hilangnya momen kebersamaan untuk bertemu keluarga dan sahabat, serta beribadah bersama,” ujarnya.

Untuk itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan bahwa sebagai umat beriman yang meyakini kasih Tuhan selalu menyertai dalam kehidupan, tidak boleh kehilangan harapan. “Kita harus yakin bahwa Tuhan akan menuntun kita melalui masa-masa sulit ini bersama-sama,” ucapnya.

“Perayaan Natal tahun ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran baru dan introspeksi diri. Kita harus selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mengasihi, saling bantu dan saling menjaga di tengah kesulitan,” harapnya.

Panglima TNI berpesan, kesadaran tersebut dapat diwujudkan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati. “Saya melindungi saudara, saudara melindungi saya. Slogan ini yang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

“Semoga Natal selalu menyertai kita semua dan semoga bangsa Indonesia senantiasa bersatu saling bahu-membahu untuk mengatasi berbagai kesulitan akibat Pandemi Covid-19,” tutupnya.

Pelaksanaan Perayaan Natal tahun 2020 bersama TNI dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda yakni di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI, Gereja Bukit Kasih Mabesal dan Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI.

Hadir dalam acara tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Dento Priyono, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.I.P., M.M., Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Robertus Donatus Ndona dan para Pejabat Mabes TNI.

Berita Lainnya
PDAM Kota BDG babael HUT Tegal 5 Iklan Tegal 4
Brebesa 4 Brebes Paguyuban Asep Dunia HUT Tegal