Mantan Bupati Brebes Syamsudin Sagiman Kangen Brebes

Mantan Bupati Brebes Syamsudin Sagiman Kangen Brebes Ismet spn

BREBES - Mantan Bupati Brebes Syamsuddin Sagiman mengaku kangen dengan Brebes. Syamsudin selalu mengikuti perkembangan Brebes lewat berbagai media masa dan media sosial maupun obrolan antar teman.

"Saya kangen dengan Brebes, dengan keramahan warganya dan juga alamnya yang tenang," ujar Syamsuddin saat menerima kunjungan Anjang sana Panitia Hari Jadi ke-343 Brebes, di Ungaran Semarang, Kamis (14/1)

Perkembangan Brebes, kata Syamsudin, tak pernah luput dari pantauanya. Brebes sudah punya gigi, brandnya makin bagus, harus ditingkatkan agar mendunia.

"Saya lihat, banyak produk UMKM yang kemasannya sudah berani menyebut nama Brebes, artinya sudah punya gigi, sudah berani mengangkat nama Brebes," ujarnya.

Temasuk, pembuatan Monumen Juang 45 pun mendapatkan tanggapan positif dari Syamsudin. Dia mengacungkan jempol sebagai tanda kehebatan langkah Brebes menuangkan sejarah masa lampau untuk menkadi bitibar generasi milenial maupun generasi generasi yang akan datang.

"Di Monumen itu, perlu ada guide yang menceritakan sejarah pergolakan Brebes di masa penjajahan dulu," saran Syamsudin.

Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Apriyanto Sudarmoko atas nama Panitia Hari Jadi Brebes menyampaikan salam hormat dari Bupati Hj Idza Priyanti dan warga Brebes

Apri menyampaikan, kalau peringatan Hari Jadi Ke-343 Brebes di gelar secara sederhana. Termasuk tidak mengundang para mantan pejabat dan petinggi Kabupaten Brebes lainnya dalam acara temu kangen, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Anjangsana juga terbagi dalam 3 tim, yakni untuk wilayah Semarang Raya, Banyumas Raya, dan Bregas.

Mereka yang dikunjungi antara lain, Syamsudin Sagiman, Keluarga Hardono, Keluarga Syafrul Supardi, Tri Harjono, Faris Sulhaq, Poetranto, Indra Kusuma, Emastoni Ezam dan Bambang Muryantono. (hid/was).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar