Babinsa Jragung Bantu PLN Amankan Jalannya Pemasangan Tiang Listrik Di Wilayah Binaan

Babinsa Jragung Bantu PLN Amankan Jalannya Pemasangan Tiang Listrik Di Wilayah Binaan Ismet spn

DEMAK - Sebagai aparat kewilayahan dalam menjalankan tugas kesehariannya di satuan teritorial selain harus cakap berkomunikasi yang baik dengan masyarakat juga wajib untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah binaannya.

Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serka Masrokin ikut membantu petugas PLN memasang tiang listrik di Desa Gablok rt 02 rw 02 Desa Jragung Kecamatan Karangawen kabupaten Demak. Selasa (19/1)

Nampak terlihat jelas dilokasi Babinsa Jragung Serka Masrokin membantu mengatur lalulintas dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas diarea yang sedang dilaksanakan pemasangan tiang listrik.

Sebelum listrik dialirkan diwilayah ini, ada beberapa tahapan yang perlu diselesaikan, diantaranya pemasangan tiang listrik dibeberapa tempat yang telah ditentukan oleh pihak PLN. agar pengerjaannya lebih cepat, Babinsa Jragung Serka Masrokin selalu mendampingi pihak PLN dalam pemasangan tiang listrik sampai selesai dipasang.

Serka Masrokin menyampaikan selain tugas dan tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai satuan teritorial yang berada langsung dalam kehidupan sosial masyarakat, menuntut Babinsa selaku extra berada dalam aktifitas masyarakat. Seperti yang dilakukan saat ini yaitu membantu PLN memasang tiang listrik.

Saat ditemui dilokasi Serka masrokin menyampaikan sebagai seorang Babinsa ia harus bersemangat dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat dengan berlandaskan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta delapan wajib TNI. Ia juga menyampaikan sebagai seorang Babinsa ia mempunyai tugas membantu kenyamanan dan Keamanan wilayahnya. Dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan dan Keamanan laju arus Lalu lintas bisa sedikit teratasi, sehingga pemasangan tiang listrik bisa terlaksana dengan baik.

Serka Masrokin berharap agar proses pemasangan tiang listrik cepat selesai dikerjakan agar warganya dapat menikmati aliran listrik yang menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari seperti pada masyarakat umumnya.(hid/pen).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar