background img
BJB 2017
Sekda Sumbawa : Tidak Ada Saham Daerah di NNT

Sekda Pemkab Sumbawa Rasyidi,

Sekda Sumbawa : Tidak Ada Saham Daerah di NNT

Sumbawa,NTB,sinarpaginews.com -- Gonjang-ganjing hasil penjualan saham yang katanya milik daerah ( KS, KSB dan NTB ) di PT Newmont Nusa Tenggara ( PT NNT ) perlu mendapat perhatian serius dari masyarakat di tiga daerah tersebut. 

Pasalnya, ketika tiga daerah membentuk konsorsium menjadi PT Daerah Maju Bersaing ( DMB ) dan bermitra dengan PT. Multicapital membentuk perusahaan baru bernama PT. Multi Daerah Bersaing ( MDB ) maka otomatis kepemilikan saham di PT NNT menjadi atas nama PT MDB

Bagaimana proses penjualan saham tersebut kepada PT. Amman Mineral Nusa Tenggara ( AMNT )? Hal tersebut sepenuhnya dilakukan oleh MDB bukan tiga Pemda melalui DMBnya.

Hal tersebut terungkap ketika media ini mengkonfirmasi  Sekda Sumbawa Rasyidi, Selasa ( 08/08/2017 ) mengenai sejauh mana proses penjualan saham milik daerah di PT NNT kepada AMNT.

Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya DMB dalam hal ini tidak punya saham di NNT yang ada saham MDB. 

"Karena DMB milik Sumbawa, KSB dan Provinsi NTB yang modalnya hanya Rp 500 juta. DMB yang merupakan konsorsium 3 Pemda bekerjasama dengan Multicapital membentuk PT Multi Daerah Bersaing (MDB)," ungkapnya.

Dia menyimpulkan bahwa MDB yang mempunyai saham bukan DMB, sehingga yang melakukan transaksi adalah MDB. Tapi keuntungannya dibagi-bagi karena khusus Kabupaten Sumbawa memiliki modal Rp.100 juta yang menjadi ratusan miliaran rupiah seperti membangun gedung DPRD, GOR dan sebagainya.

"Selisih harga pertama adalah Rp 72 Miliar maka digunakan untuk membangun beberapa fasilitas publik seperti gedung DPRD dan GOR," imbuhnya.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN BREBES 5 RADIO THOMSON1 HUT RI BREBES4
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN DEDI HUT IKLAN PEMKOT TEGAL