background img
BJB 2017
Sidang Lanjutan Kasus UP Dikspora KSB Hari Ini Kembali Di Gelar

Elisawati terdakwa kasus dugaan korupsi UP

Sidang Lanjutan Kasus UP Dikspora KSB Hari Ini Kembali Di Gelar

Mataram,NTB,sinarpaginews.com -- Sidang kasus dugaan korupsi Uang Persedian ( UP ) Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) KSB, NTB hari ini kembali digelar di Pengadilan Tipikor Mataram-Nusa Tenggara Barat ( NTB ).

Sidang hari ini akan menghadirkan saksi diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB )  Fud Syaifuddin, H. Amin ( orang tua Elisawati ) dan Joni ( suami dari Elisawati red )‎. Fud Syaifuddin merupakan saksi dari Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) sedangkan dua saksi lainnya yakni H.Amin dan Joni merupakan saksi meringankan. 

Berdasarkan sidang yang digelar Senin ( 21/8/2017 ), lalu dimana ketua Majelis Hakim Ferdinan Markus Leander, SH.,MH,meminta agar saksi Fud Syaifuddin hadir kembali untuk dikonfrontir dengan saksi adcharge dari terdakwa Elisawati.

Ketua Majelis Hakim, menyebutkan di dalam persidangan sebelumnya bahwa keterangan terdakwa, suami terdakwa yakni Joni Mardiansyah dan orang tua terdakwa yakni Haji Muhammad Amin berbeda dengan keterangan saksi Fud Syaifuddin.

"Untuk itu pemeriksaannya harus kita periksa bersama-sama agar pemeriksaan perkara ini seobyektif mungkin. Jangan main-main saudara saksi. Kami melalui persidangan ini sudah melalui pelatihan, maka perkara ini jangan main-main," tegas Ketua Majelis Hakim, Fedinan Markus Leander.

Dia juga meminta supaya saksi Fud agar hadir kembali biar jelas permasalahannya.

"Berarti untuk saudara saksi Fud Syaifuddin ST untuk hadir kembali ya. Biar jelas permasalahannya. Kalau tidak terbukti jangan takut," tambah Ketua Majelis Hakim.

Dia pun mengingatkan bahwa permintaannya tersebut merupakan perintah pengadilan. Maka kepada para saksi diminta tidak main-main.

Namun permintaan Ketua Majelis Hakim tersebut tidak akan terpenuhi karena saksi Fud Syaifuddin tidak akan hadir.

"Saya kira sudah terjawab ketika saya memberikan keterangan di persidangan yang lalu. Apa lagi yang mau dikonfrontir  kepada saya," kata Fud ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Selain itu, Fud juga mengaku tidak ada surat panggilan untuk dirinya agar memberikan keterangan tambahan di muka persidangan.

Namun dia mengaku sudah menunjukan itikad baik selaku warga negara yang taat hukum dengan memberikan keterangan sebagai saksi di persidangan sebelumnya,"katanya

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL