background img
BJB 2017
Prihatin Konflik Rohingya FKUB Babel Buat Pernyataan Sikap

FKUB Babel

Prihatin Konflik Rohingya FKUB Babel Buat Pernyataan Sikap

Pangkalpinang,Bangka Belitung , sinarpaginews.com -- Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Bangka Belitung,bersama anggota menyatakan sikap atas konflik yang terjadi pada warga Rohingya di Myanmar. 

Keprihatinan FKUB dituangkan kedalam pernyataan sikap yang ditanda tangani seluruh anggota FKUB Babel, usai pembacaan sikap digedung FKUB Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Kamis ( 7/9/2017 ).

Menurut sekretaris FKUB Romo Agustinus Dwi Pramodo, pembacaan sikap merupakan bentuk keprihatinan Forum Komunikasi Umat Beragama Provinsi Babel atas tragedi yang menimpa warga Rohingya di Myanmar akhir - akhir ini. 

"deklarasi ini mengenai pernyataan sikap kami sebagai anggota FKUB atas situasi yang lagi hangat sekarang ini, yang berhubungan dengan etnis Rohingya di Myanmar, untuk itu  kami sepakati bersama dengan tokoh-tokoh agama untuk menyatakan sikap,"ungkap Romi Agustinus. 

Adapun isi pernyataan keprihatinan FKUB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibacakan ketua FKUB Babel, Dokter Subuh,berkenaan dengan tragedi kemanusiaan etnis Rohingya di Myanmar diantaranya. "kami dari forum kerukunan umat beragama menyampaikan pernyataan keprihatinan,bahwa tragedi kemanusiaan yang telah lama terjadi terhadap etnis Rohingya sungguh membuat kita sangat sedih dan sangat prihatin Oleh karena itu patut untuk diupayakan usaha-usaha kita bersama secara nasional maupun internasional untuk segera mengakhiri tragedi tersebut. Teragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita etnis Rohingya di Myanmar bukanlah semata-mata akibat konflik agama melainkan akibat konflik kepentingan yang sangat kompleks” Tutur Dokter Subuh ketua FKUB Babel. 

Untuk itu,Dokter Subuh meminta masyarakat Babel untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan umat beragama.Untuk tetap kondusif dan tidak mudah percaya dengan isu yang bisa memecah belah bangsa dan negara Indonesia,serta menghimbau semua komponen bangsa Indonesia khususnya segenap umat beragama untuk selalu berada dalam satu pandangan dan dalam satu kesatuan sikap bersama demi  tegaknya kerukunan bangsa Indonesia

"sebagai bangsa Indonesia kerukunan umat beragama adalah segala-galanya bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta yang berdasarkan Pancasila Undang Dasar 45 oleh karenanya dimohon kepada segenap umat beragama untuk  tetap selalu waspada dan  untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita negatif yang sengaja direkayasa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya. ( Rem )

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL