background img
BJB 2017
Memperat Talisilaturrahim NU Sumbawa Gelar Pengajian.

Memperat Talisilaturrahim NU Sumbawa Gelar Pengajian.

Sumbawa,NTB,sinarpaginews.com --Pimpinan Cabang Na‎hdatul Ulama ( NU ) Kabupaten Sumbawa menggelar pengajian bersama. Pengajian tersebut sebagai bentuk konsolidasi dan menjaga tali silaturrahim antar ummat NU yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Ketua NU Sumbawa H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk ajang silaturahmi juga sebagai ajang untuk menjaga dan memperat tali silaturrahim.Jumat ( 8/9/2017 ) malam dirumah dinasnya.

H.Mo sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa itu menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini bukan hanya NU  tapi ada juga organisasi lain yang mengadakan ‎hal serupa.

"Pengajian seperti ini bukan kali ini saja. Dan bukan hanya NU yang melakukannya tapi banyak juga dilakukan oleh organisasi lain,paparnya.

H.Mo menambahkan dirinya mengajak bahwa tali silaturrahim harus kita pupuk dan kita jaga dengan semua organisasi yang ada di Sumbawa pada umumnya di Indonesia.

"Harus kita jaga talisilaturrahim dengan semua organisasi lain yang ada di Sumbawa. Sehingga apa yang kita harapkan untuk mencapai Sumbawa senap semu nyaman nyawe insyaallah akan tercapai,"cetus H. Mo.

Sambung H. Mo bahwa NU tidak dimana-mana tapi ada dimana-mana. Artinya NU ada diberapa Partai Politik. Keberagaman NU harus kita jaga begitu juga dengan organisasi lainnya. Karena dengan hal tersebut kerukunan dapat terjaga dengan baik. 

Ditempat yang sama DR. Masnun Tahir, M.Ag dalam pengajian yang disampaikan bahwa pentingnya untuk menjaga talisilaturrahim. Karena dengan menjaga talisilaturrahim maka hidup kita akan aman dan tentram.

"Orang yang sering bersilaturrahim akan memperpanjangkan umur kita, bisa mendatangkan rezeki dan terakhir banyak sahabat,"kata Masnur Tahir yang juga Pembantu Rektor III di Sekolah Tinggi Agama Islam ( Stain ) Mataram.

Masnun mengajak kepada warga NU agar tetap menjaga iman dan islam. Karena kunci seseorang yang hebat adalah kuatnya iman dan kuatnya islam. 

"Jika imannya sesorang kuat maka hebatlah orang tersebut. Akan lebih hebat lagi jika keimanan yang ia dapat akan terus ia pupuk dan ia jaga dengan baik.

Hal senada juga dikatakan oleh HM. Husni Djibril Bupati Sumbawa bahwa apa yang dilakukan oleh NU merupakan hal yang baik. Dan ini harus terus dilanjutkan.

"Kepada ormas islam lainnya yang ada di Sumbawa agar melakukan hal yang serupa. Karena dengan pengajian seperti ini akan menambah wawasan keislaman dan iman kita menjadi Mantab dan hebat,"papar H. Husni.

H. Husni juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumbawa jangan pernah terpengaruh dengan aliran-aliran yang tidak jelas. Karena,  baru-baru ini ada aliran kepercayaan dimana aliran tersebut sempat membuat saya marah. Karena, dengan cara yang ia lakukan jauh dibawah nalar saya. Sehingga saya memindahkan kegiatannya kelokasi yang lain.

"Baru-baru ini ada ormas yang sempat membuat saya tersinggung. Masa jauh-jauh datang kesumbawa mengajak kita berzikir. Memangnya masyarakat Sumbawa tidak tau berzikir,"kata Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril hadir dalam pengajian tersebut sejumlah pimpinan SKPD dan Forum pimpinan Daerah antara lain Dandim 1607 Sumbawa Kolonel Inf Sumanto, Wakapolres Sumbawa kompol Nurdin Senang, Kajari Sumbawa Paryono,SH, Wakil Ketua DPRD Sumbawa DR. Arahman Alamudy dan Kamaluddin, ST, MT

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL