background img
BJB 2017
Agung Optimis Bawa PS Beltim Lolos Fase Grup Piala Soeratin 2017

Foto bersama Skuad PS Beltim Piala Soeratin U17, tim pelatih serta pengurus Askab PSSI Beltim dengan Bupati Beltim Yuslih Ihza di Pelataran Gedung Bupati Beltim, Kamis, (12/10

Agung Optimis Bawa PS Beltim Lolos Fase Grup Piala Soeratin 2017

Manggar,Belitung Timur,sinarpaginews.com – Pelatih Kepala PS Beltim Agung Permana mengaku buta dengan kekuatan lawan-lawan yang akan mereka hadapi, akan tetapi, pria yang juga merupakan Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) di Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Belitung Timur ( Beltim ) ini tetap optimis akan membawa anak asuhannya berbicara lebih banyak di ajang Pertamina Piala Soeratin 2017 yang akan berlangsung di DI Yogyakarta, Sabtu, ( 14/10 ) mendatang.

Hal demikian disampaikannya seusai menghadiri pelepasan Tim PS Beltim oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza di ruang rapat bupati, Kamis, ( 12/10 ) kemarin.

Kepada wartawan Agung mengaku buta dengan kekuatan lawan, yang mereka tahu hanya nama besar tim yang akan mereka hadapi seperti Persita Tanggerang dan Persidafon. Menanggapi nama besar tim tersebut secara tidak langsung Agung menyadari akan dapat membuat anak asuhannya menjadi nervous, oleh karena itu ia beserta tim pelatih akan berusaha memecahkan pekerjaan rumah tersebut.

“Untuk saat ini kami buta akan kekuatan lawan yang akan kita hadapi, tapi kita semua pasti tau nama besar itu yang akan nantinya membuat pemain-pemain akan merasa nervous, tapi bagi kami selaku pelatih merupakan pekerjaan rumah bagaimana membuat pemain-pemain tidak nervous saat bertanding nantinya,” tutur Agung.

Pertandingan pertama PS Beltim direncanakan akan melawan Persita Tanggerang di Stadion Gemilang Borobudur Magelang, Minggu, ( 15/10 ).

Dalam pertandingan tersebut Agung membeberkan bahwa tidak akan ada perubahan signifikan terhadap strategi pada saat melawan Persita dan pada saat menjuarai Piala Soeratin tingkat provinsi.

 

“Strategi kita nantinya tidak akan berubah pada saat kita menjuarai Piala Soeratin tingkat provinsi kemarin, jadi mungkin strategi counter attack yang nantinya akan kita terapkan, alasannya karena kita memiliki pemain  yang cepat-cepat,” bebernya.

Pria yang juga mantan pemain PS Beltim ini optimistis bisa membawa timnya lolos dari fase grup serta bisa menyamai bahkan melampaui prestasi Bangka Selatan pada Piala Soeratin yang lalu yaitu dapat menembus delapan besar.

“Insyaallah kami optimis bisa lolos keputaran selanjutnya, dan target kita bisa menyamai bahkan melebihi prestasi Bangka Selatan yang pada Piala Soeratin sebelumnya bisa menembus delapan besar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kabupaten ( Askab ) PSSI Beltim Burhanudin mengatakan target yang dicanang oleh PSSI Beltim untuk PS Beltim yang akan berlaga di Piala Soeratin yaitu bisa lolos dari penyisihan grup.

“Untuk PS Beltim target jangka pendeknya bisa lolos dari penyisihan grup, yang penting mereka Bismillah dan siap bertanding di Piala Soeratin ini,” Ujar Burhanudin.

Burhanudin yang juga akrab disapa Aan menjelaskan permasalahan yang dihadapi PS Beltim menjelang keberangkatannya ke Magelang bisa terselesaikan akibat peran Pemkab Beltim dalam hal ini KONI serta orang-orang yang memang benar-benar mendukung kemajuan sepakbola di Beltim.

Aan juga berharap akan dukungan dari masyarakat Beltim agar PS Beltim bisa lebih berprestasi lagi.

“Dari segi yang lain, Alhamdulillah Pemda melalui KONI Beltim telah mendukung kegiatan ini dan juga dibantu oleh beberapa kawan-kawan yang memang benar-benar mendukung kemajuan sepakbola di Beltim ini. Jadi kita harapkan dukungan penuh dari masyarakat Beltim agar mendoakan dan memberi dukungan supaya anak-anak kita ini bisa meraih prestasi dan juga mereka bisa menjadi pemain-pemain nasional,” harap Aan.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim juga menambahkan prestasi yang telah diraih oleh PS Beltim merupakan pacuan bagi PSSI Beltim untuk bisa lebih meningkatkan lagi prestasi dalam cabang olahraga sepakbola.

“Prestasi yang telah diraih oleh PS Beltim merupakan pacuan bagi PSSI Kabupaten Beltim untuk meningkatkan prestasi olahraga cabang sepakbola, oleh karena itu kami membutuhkan doa dan restu dari masyarakat Beltim,” ujar Aan dengan nada semangat yang tinggi…..( Hardias Syaifinnuha )

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL