background img
BJB 2017
Krimsus Polda Babel Bakal Limpahkan Perkara Illegal Mining

Krimsus Polda Babel Bakal Limpahkan Perkara Illegal Mining

Pangkalpinang,Bangka Belitung,sinarpaginews.com -- Penyidik Subdit IV Tidak Pidana Tertentu ( Tipidter ) Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( Dit Reskrimsus ) Polda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Rabu. pekan depan akan melakukan pelimpahan berkas perkara berikut tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum ( JPU )  Kejati Babel.

"Untuk kasus perkara ilegal mining ada satu yang telah P21 atas nama Ferry Sutrisno TKP-Belitung dan hasil koordinasi dengan Jaksa, kamis depan akan dilimpahkan, "Kata Direktur Ditreskrimsus, Kombes Pol Mukti Juharsa, Sik melalui Kabid Humas Polda Babel , AKBP Abdul Mu'nim Kepada wartawan, Kamis ( 12/11/2017 ) kemarin.

Lebih lanjut, Kabid Humas menjelaskan tersangka kasus ilegal mining atas nama Ferry Sutrisno ini ditangkap pada Rabu ( 23/08/2017 ) di Belitung. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, 8 kampil timah kering dengan berat kurang lebih sekitar 393 Kg dan 1 unit timbangan duduk.

"Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 161 undang-undang Minerba dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara, " pungkasnya.

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL