background img
BJB 2017
Meresahkan Masyarakat, TI Ilegal Di Kelurahan Air Mawar Di Bakar

Meresahkan Masyarakat, TI Ilegal Di Kelurahan Air Mawar Di Bakar

Pangkalpinang,Bangka Belitung,sinarpaginews.com -- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang bersama Kepolisian Sektor Bukit Intan melakukan penertiban Tambang Inkonvensional ( TI ) Darat, Rabu ( 18/10 ) di Jalan Pertanian Rt. 01 Rw. 01 kel. Air Mawar Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung ( Babel )

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady mengatakan razia ini dilakukan setelah adanya informasi didapat dari masyarakat yang sudah mulai resah dengan adanya aktivitas penambangan tersebut.

Selain itu mantan prajurit TNI AD ini juga menjelaskan razia kali ini dilakukan karena sesuai dengan Perda no 1 Tahun 2012 tentang RT/RW bahwa tidak ada wilayah pertambangan di kota Pangkalpinang.

“Jadi mengacu kepada regulasi tersebut, maka di Pangkalpinang segala jenis pertambangan dalam bentuk apapun dilarang dan kami akan terus berkomitmen untuk memberantasnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Rasdian menerangkan bahwa dalam aksi penertiban kali ini, ketika petugas gabungan tiba dilokasi tidak ada satupun penambang berada

Melihat situasi tersebut kemudian petugas langsung melakukan penertiban dengan cara menghancurkan dan membakar perlengkapan penambangan ilegal berupa 3 unit mesin pompa tanah, Gabang, Spiral dan Pipa.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam giat kali ini berupa 4 drigen solar, 5 unit mesin Robin, 4 mesin Pompa Tanah, 1 Spiral dan 2 Gelondong.

“Saya menghimbau kepada seluruh penambang untuk menghentikan segala bentuk aktivitas penambangan di Kota Pangkalpinang, kalau sampai tertangkap tangan maka akan kami tindak tegas dan proses ke jalur hukum" pungkasnya

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL