background img
BJB 2017
Pemkab Sumbawa Ikuti Hari Pangan sedunia

Pemkab Sumbawa Ikuti Hari Pangan sedunia

Pontianak,Kalimantan Barat,sinarpaginews.com -- Kabupaten Sumbawa secara khusus ikut ambil bagian pada Hari Pangan Sedunia ( HPS ) ke-37 Tahun 2017 Tingkat Nasional yang berlangsung di Kubu Raya Kota Pontianak Kalimantan Barat

Dengan menggelar stand pameran yang menampilkan berbagai hasil alam dan olahan pangan khas Sumbawa. 

Rangkaian kegiatan HPS tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran  Sulaiman di lapangan Makodam XII Tanjungpura, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis pagi ( 19/10 ).

Pembukaan dilakukan dengan memukul alat tradisional Suku Dayak, Kankuang, dilanjutkan menekan sirine oleh Menteri Pertanian didampingi Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan.

Peringatan HPS ke-37 digelar mulai 19 hingga 22 Oktober 2017 dengan tema Menggerakkan Generasi muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia. 

Sementara itu Kadis Pangan Kabupaten Sumbawa, Ir. Sirajuddin mengatakan, untuk peringatan HPS Tingkat Provinsi NTB akan digelar bersamaan dengan Hari Ulang Tahun NTB Tahun 2017 di Mataram, bulan Desember mendatang.

Pada peringatan HPS itu Kabupaten Sumbawa akan menerima penghargaan sebagai juara pertama Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) Tingkat Provinsi NTB, yang diwakili oleh Kelompok Tani Wanita Kamboja Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir‎

 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL