background img
BJB 2017
PLN Area Bangka Berkomitmen, Pekan Depan Rusunawa Terang Benderang

Maneger PLN Area Bangka Eko Priandana

PLN Area Bangka Berkomitmen, Pekan Depan Rusunawa Terang Benderang

Pangkalpinang,Bangka Belitung,sinarpaginews.com -- PLN Area Bangka,Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Berkomitmen bahwa pekan depan Rumah Susun Sederhana Sewa( Rusunawa )milik Pemerintah Kota Pangkalpinang akan dipastikan ‘Terang Benderang’

Pasalnya dua unit trafo dengan daya tampung masing masing 200 KVA yang dibangun oleh PLN untuk mendukung dalam mencukupi pasukan listrik di rusunawa sudah rampung dan siap untuk dioperasikan.

“Kita sudah pasang sekitar 400 unit kwh meter di rusunawa dengan masing masing berdaya listrik 900 watt, namun dengan kapasitas trafo lama yang hanya berdaya 160 KVA kita belum bisa maksimal mengalirkan listrik kesana, akan tetapi dengan rampungnya pemasangan dua unit trafo ini saya yakin pekan depan sudah siap dioperasikan”ungkap Maneger PLN Area Bangka, Eko Priandana kepada wartawan, Jum'at ( 20/10 ).

Kemudian dirinya berharap Rusunawa segera dapat dihuni masyarakat, karena sayang jika tidak dihuni asetnya terbengkalai.

“Jika melihat dari Sisi PLN sendiri dengan banyaknya masyarakat masuk rusunawa maka secara otomatis pelanggan kami bertambah dan ini tetap berpengaruh pada peningkatan perjualan kami” pungkasnya.

Selanjutnya dirinya mengatakan segala keperluan administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan penyambungan listrik oleh PLN juga sudah dilengkapi oleh Pemkot Pangkalpinang.

“Jadi saya rasa tidak ada kendala yang berarti untuk mengalirkan listrik ke rusunawa, jika ada pun paling kita tinggal melakukan pemangkasan pohon yang sedikit menggangu laju kabel listrik, namun saya bisa pastikan pekan depan semua sudah siap dioperasikan” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD ) Rusunawa Kota Pangkalpinang, Syahroni berharap pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) segera menghubungkan kabel listrik Tegangan Rendah( TR ) Rusunawa Kota Pangkalpinang.

Dikatakan Roni, Seluruh kebutuhan untuk melakukan pengaliran listrik ke Rusunawa telah kita siapkan mulai dari pemasangan Twin Block Listrik Prabayar terpusat sebanyak 99 unit KW , satu kwa pengendali sebesar 13200 VA untuk kantor, taman, selasar, air jet pump dan hydran kebakaran.

Selain itu, kabel , tiang dan gardu listrik telah ada, jadi saat ini tinggal menyambungkan dan mengalirkan listrik saja.

“Saya berharap pihak PLN segera menyambungkan dan mengalirkan listrik ke Rusunawa sehingga segala aktivitas rusun lancar dan jadi terang benderang, namun sambil menunggu saat ini kita tetap masih menggunakan listrik yang menyambung lewat ruko Disperindagkop yang ada disekitar rusun" ujarnya 

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL