background img
BJB 2017
BelFic Besarkan Nama Pulau Belitung Melalui Lomba Fishing Di Halmahera

Tim BelFic Fennil Buana,Yulin, Novero,Amin Nurachman, Azwar, Wendy dan Hafiz.

BelFic Besarkan Nama Pulau Belitung Melalui Lomba Fishing Di Halmahera

Tanjungpandan,Belitung,sinarpaginews.com -- Tujuh orang angler asal kabupaten Belitung yang tergabung dalam Belitong Fishing Community ( BelFiC ) ambil bagian dalam kompetisi turnamen mancing Internasional yang di gelar di kepulauan Widi Halmahera Selatan Fishing  pada 25-29 Oktober 2017 mendatang.

Kepada wartawan sinar pagi news.com Fennil Buana yang akrab disapa Wewen dikalangan penggiat sport fishing nusantara melalui pesan whatsApp ( 24/10/2017 ) mengatakan,turnamen sport fishing yang di ikuti adalah Widi International Fishing Tournament dengan memperebutkan piala Presiden RI,kegiatan tersebut diselenggarakan pada 25 - 29 Oktober 2017 di kepulauan Widi Halmahera Selatan.

Lebih lanjut Wewen menjelaskan ketujuh orang angler asal Belitung, selain dirinya sendiri selaku ketua tim,beranggotakan Yulin, Novero, Amin Nurachman, Azwar, Wendy dan Hafiz.

“Tim BelFiC akan berkompetisi memperebutkan Piala Presiden RI.Persiapan sudah dilakukan secara matang,kami membawa  peranti yang sesuai kebutuhan untuk olah raga memancing mulai kelas medium sampai heavy yang akan digunakan untuk memancing dengan teknik seperti popping, jigging dan trolling," ujar Ketua Tim Belfic Fennil Buana.

Lebih lanjut Wewen menjelaskan,peserta yang ambil bagian tournamen mancing ini diikuti oleh 50 tim terdiri angler Nasional dan angler manca Negara seperti Prancis,Malaysia,Singapura,Timor Leste.Peraturan yang diterapkan juga mengikuti standar International Game Fishing Association.

Sementara itu salah satu anggota tim Belfic yakni Novero Aditya mengaku kehadiran BelFic pada even ini membawa misi untuk memperkenalkan pulau Belitung kepada kalangan angler Nusantara. 

“Belitung tidak hanya memiliki potensi wisata yang luar biasa,namun juga potensi perikanannya yang bisa di kelola sebagai sektor penunjang industri wisata yang sedang tumbuh di Belitung, sehingga jersey yang kita gunakanpun mengangkat tema Negeri Laskar Pelangi” ujarnya

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL