PT. Global Pariwisata Indonesia Bikin Gebrakan Anyar di Dunia Pariwisata Jawa Barat

PT. Global Pariwisata Indonesia Bikin Gebrakan Anyar di Dunia Pariwisata Jawa Barat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG, - Dunia pariwisata Kabupaten Bandung, Jawa Barat dikagetkan dengan rencana besar salah satu korporasi nasional yaitu PT Global Pariwisata Indonesia (GPI), menggebrak Dunia Pariwisata.

Perusahaan besutan para top eksekutif didunia perhotelan dan pariwisata ini pada hari Selasa, 4 Juli 2023 ini bertempat di Bandung melaksanakan penandatangan serah terima asset dengan salah satu anak perusahaan BUMN Perhutani yang bergerak dibidang pariwisata yaitu PT Perhutani Alam Wisata (palawi). 

Acara penandatangan ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama yang telah dilaksanakan di awal Juli 2023 ini dan sekaligus juga sebagai kick off dari proyek revitalisasi dan kerjasama pengembangan dan investasi di wahana wisata Punceuling ciwidey Bandung.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Direktur Global Pariwisata Indonesia Donny Pur, komisaris Utama Ilham Sunaryanto, shareholder Abdulrahman Saleh, Direktur Operasional Eryanto Desri Kirana, Komisaris Didih Hernawan dan juga jajaran managemen GPI Group

Sedangkan dari Palawi hadir juga General Manager Area Bisnis Wisata Wilayah Barat Komarudin beserta jajaran manager dan staff.

Dalam sambutannya Donny Pur selaku Presiden Direktur GPI mengatakan, bahwa ini adalah langkah awal gebrakan kami di kawasan ciwidey bandung yang bekerja sama dengan Palawi di wahana wisata punceuling seluas total 79 ha dengan keunggulan air panas alami

Dijelaskan Donny, konsep dasar wahana wisata kami adalah memaksimalkan potensi alam dengan kearifan lokal dan daya dukung teknologi dalam pemasarannya.

"Kerjasama dan investasi bisnis di kawasan ini adalah dalam salah satu rangkaian sinergi kami dengan palawi dibeberapa obyek wisata unggulan yang tersebar dipulau jawa yang akan kami garap," tandas Donny, Sosok Pria yang juga merupakan presiden direktur PT pelangi hotel internasional (PHI Group) yang sudah sangat dikenal malang melintang didunia perhotelan dengan banyak brand ternama dan wahana wisata secara agresif dalam beberapa tahun ini.

Senada dengan hal tersebut Ilham Sunaryanto menambahkan dalam sambutannya, kami memiliki target mengembangkan wahana wisata ditahun 2023 - 2024 ini sampai dengan 50 titik lokasi diseluruh indonesia, kolaborasi kami dengan palawi ini merupakan kerjasama strategis.

"Karena tidak hanya dipunceuling saja, tetapi juga merambah kebanyak obyek wisata lainnya. Kami ingin menjadi salah satu pemain utama wahana wisata nasional yang diperhitungkan," kata Ilham Sosok Pria yang juga merupakan direktur utama di beberapa wahana wisata bermerek NIMO ini bersemangat. Brand NIMO sendiri sudah dipakai di 7 lokasi yang tersebar diseluruh indonesia.

PT Global Pariwisata Indonesia berencana akan merenovasi dan memugar total kawasan wisata punceuling yang akan di luncurkan dengan brand baru dan akan menjadi salah satu wahana wisata yang terbesar di kawasan bandung terutama seputaran ciwidey.

Harapan besar diutarakan oleh GM ABW wilayah Barat komarudin mengungkapkan, harapan kami sinergi strategis ini akan membawa dampak ekonomi besar disekitar kawasan dan juga menambah pemasukan secara maksimal dan signifikan.

"Besar harapan kami melihat eksistensi dan pengalaman yang dimiliki oleh para pengurus GPI bahwa ini akan menjadi lanhkah awal menuju sinergitas yang saling menguntungkan dibidang wahana wisata," imbuh Komarudin, didampingi oleh para manager palawi lainnya yang turut hadir.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar