background img
bank bjb
Wakil Presiden Menganggap Profesi akuntan sangat penting sehingga harus Profesional dan Kredibel

Wakil Presiden Menganggap Profesi akuntan sangat penting sehingga harus Profesional dan Kredibel

BANDUNG – Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap profesi akuntan sangat penting sehingga harus profesional dan kredibel. Jika tidak kepercayaan publik bisa luntur.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, akuntan harus punya integritas. Di awal tahun 2.000-an perusahaan akuntan publik yang besar yakni Arthur Andersen yang bangkrut sehingga 85.000 karyawannya tak punya pekerjaan.

"Itu bukan karena merugi, justru sebaliknya dia peroleh laba. Tapi karena mark up akhirnya dia kehilangan kepercayaan dan bangkrut," ungkapnya di sela pembukaan Konvensi Nasional Akuntan yang berlangsung di Trans Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Rabu (7/12).

Menurutnya, sehebat apapun KPK tanpa laporan BPK atau BPKP yang salah satunya akuntan berperan di sana tidak bisa menuntut seseorang. Di sisi lain, pemerintah yang bersih harus punya sistem akuntansi yang baik.

"Profesi ini yang tahu rahasia keuangan suatu lembaga. Yang itu tidak bisa ditembus profesi lainnya. Maka dari itu, akuntan haruslah menjaga integritasnya," kata dia. (spn/jg)
               
              

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4