background img
BJB 2017
Enrico Setyo Nugroho Jabat Danyon Infanteri 407/PK

Abi Kusnianto (Kiri) menyerahkan keris pusaka kepada Enrico Setiyo Nugroho (Kanan).

Enrico Setyo Nugroho Jabat Danyon Infanteri 407/PK

TEGAL – Letkol Inf Abi Kusnianto menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada Mayor Inf Enrico Setiyo Nugroho S. Sos M. Tr (Han) sebagai Komandan Batalyon Infanteri 407/PK. Acara kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di lapangan Batalyon Infanteri 407/PK, Kemarin. Usai Sertijab, dilaksanakan ramah tamah dan perkenalan Danyon 407/PK yang baru.

Sebelumnya, Enrico SN menjabat sebagai Kasiops Korem 073/Makutarama Kodam IV/DIP di Salatiga. Enrico sendiri mengaku memiliki seorang putri dan memiliki isteri kelahiran Kota Tegal.
Enrico sendiri merupakan orang asli Purworejo, kelahiran ambarawa 10 Februari 1979. Lulusan AKABRI tahun 2001.

Dirinya akan meningkatkan perbaikan kedalam (Internal) yakni dengan meningkatkan kemampuan anggota dan melakukan perbaikan-perbaikan untuk kemajuan anggota. Tentunya dirinyapun akan belajar situasi dan kondisi diwilayah Danyon 407/PK, jika diketemukan kendala pastinya akan segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, Letkol Inf Abi Kusnianto sebagai segera menjabat komandan kodim 0716/ Demak. Abi Kusnianto sendiri sudah sekitar 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Danyon 407/PK.
Pada kesempatan perpisahan, dirinya meminta permohonan maaf jika ada salah dan kekurangan selama menjadi Danyon 407/PK. Dirinya juga memohon doa restu agar dapat menjalankan tugas yang baru sebagai Dandim 0716/Demak.

Terpisah, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang turut hadir di sertijab menambahkan, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan untuk kepentingan organisasi dimana penempatan dan penyusunan personil dilakukan melalui mekanisme sidang jabatan dan mempertimbangkan semua aspek kususnya profesionalitas keprajuritan. Semoga senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam sertijab, Bupati Tegal, Plt Walikota Tegal, Dandim 0712/Tegal, Dandim 0713/Brebes, Kapolres Tegal, Forkopimda, komunitas, dan tamu undangan lain.(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL