background img
Leaderboard BJB 2018
Pemkot Sukabumi Lantik 98 ASN Eselon III dan IV

Pemkot Sukabumi Lantik 98 ASN Eselon III dan IV

SUKABUMI - untuk mengganti/mengisi kekosongan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kota (pemkot) Sukabumi, Wali Kota melantik 98 orang ASN Eselon III dan IV di Gedung Juang 45 Jalan Veteran Kota Sukabumi Selasa (27/02/2018).

Usai prosesi pelantikan berlangsung Wali Kota Sukabumi HM Muraz mengatakan, pelantikan yang di lakukan di lingkungan Pemkot Sukabumi dilakukan untuk mengganti ASN yang telah pensiun, sehingga tidak ada lagi kekosongan didalam penyelenggaraan pelayanan terhadap masyarakat.

"ASN yang pensiun banyak Makanya harus diisi. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan. Apalagi yang dilantik ini kebanyakan yang bertugas di kecamatan dan kelurahan,"

Muraz mengatakan, pelantikan ini sudah ada persetujuan secara tertulis dari Kemendagri. Sehingga tidak melanggar aturan. "Ada surat nomor 821/1028/ OTDA tertanggal 13 Februari 2018 tentang persetujuan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Kalau tidak ada persetujuan bisa digagalkan pelantikan ini," ucapnya.

Bahkan kata Muraz, dari semua yang diusulkan, terdapat tiga ASN yang tidak disetujui oleh Kemendagri. Hal itu lantaran menurut Mendagri tidak memenuhi syarat

"Jadi kami mengusulkan 101, namun tiga orang eselon IV yang tidak memenuhi syarat, akhir tidak disetujui Mendagri, sehingga yang disetujui hanya 98 ASN," ungkapnya.

Dengan adanya mutasi dan pelantikan ini, kata Muraz sebagian besar kekosongan telah terisi, dan pelayanan terhadap masyrakat akan terus berjalan.

"Sebagian besar sudah terisi yang kosong. Paling tinggal eselon II yang masih ada kekosongan, Namun kekosongan tersebut mungkin akan dilakukan nanti oleh wali kota terpilih. Sebab harus fit and propertes," pungkasnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 brebe
beboop BANASPATI PMI BREBES7