background img
Leaderboard BJB 2018

Menjahit Untuk Gali Potensi Istri Prajurit, Ini Penjelasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD X

Kubu Raya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana yang ke 72, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura melalui Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura menggelar lomba menjahit serta pagelaraan fashion show produk hasil jahitan dari masing-masing satuan di bawah payung Kodam XII/Tanjungppura.

Terhitung sebanyak puluhan karya jahitan Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, yang termasuk dalam karya jahitan dengan kualitas terbaik. Terutama dari hasil pola warna maupun kombinasi jahitan yang secara langsung mengikuti model gaya modern, tampil dalam fashion show tersebut.

"Setelah kita lihat hasilnya, ternyata semua hasil jahitan karya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, tidak kalah bagus dengan hasil karya penjahit profesional. Saya rasa inilah hasil karya yang memiliki nilai jual jika kita kembangkan," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi, saat menghadiri penilaian lomba menjahit di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jumat (9/3/18).

Dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi, tujuan di gelarnya lomba menjahit untuk menggali potensi yang dimiliki oleh Istri-istri prajurit Kodam XII/Tanjungpura, guna menumbuh kembangkan bakat serta minat istri Prajurit dalam berkarya diluar dari tugas sebagai seorang istri Prajurit TNI AD.

"Alhamdulillah hasil memuaskan kita dapatkan dari lomba ini, saya harap keahlian ini dapat terus di kembangkan sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi dan memiliki nilai jual,” ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Untuk juri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura mendatangkan dewan juri professional diantaranya, Rika Aprianti yang pernah berprestasi dibidang designer yaitu pernah mendapatkan Gading Designer Award Jakarta 2018 dan Asih Pratiwi Rohimah, S.Pd.T yang sehari-harinya sebagai Guru Tata Busana SMK N 5 Pontianak.

Peraih juara pertama dimenangkan oleh Persit Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti, juara kedua dari Persit Rindam XII/Tanjungpura dan juara ketiga dari Persit Korem 102/Panju Panjung, sedangkan untuk juara harapan satu diraih oleh Persit Batalyon Infanteri (Yonif) 641/Beruang juara kedua dari Persit Denmadam XII/Tanjungpura serta yang terakhir yaitu dari Persit Korem 121/Alambhana Wanawwai, pungkas Ketua Persit KCKPD XII/Tanjungpura Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 brebe
beboop BANASPATI PMI BREBES7