background img
Leaderboard BJB 2018
Pantai Pulo Kodok Banyak Pengunjung Meskipun Tampak Sampah Berserakan Ditepi Pantai

Pantai Pulo Kodok Banyak Pengunjung Meskipun Tampak Sampah Berserakan Ditepi Pantai

TEGAL - Salah satu destinasi wisata di Kota Tegal yakni Pulo Kodok menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung baik lokal maupun luar. Namun saranan prasarana untuk menunjang kebersihan pun harus diperhatikan betul sehingga para pengunjung merasa nyaman dan tentunya sekitar pantai tidak terkesan kumuh karena banyak sampah berserakan.

Dari pantauan, Sabtu (17/11) Sore, nampak terlihat sampah berserakan di pinggir pantai. Seperti sampah bekas minuman dan sampah plastik.

Salah satu pengunjung linda menyebut hal ini perlu diperhatikan betul soal kebersihan pantai. Dirinya melihat disekitar pantai masih ada sampah plastik yang tercecer dan begitu pula pada bibir pantai masih saja kotoran sampah berserakan.

Dia meminta pengelola pantai pulo kodok maupun Pokdarwis secara berkala dan aktif melakukan pembersihan dan menyediakan kantong kantong sampah di sekitar pantai.

" baiknya ada tempat sampah disekitar pantai, sehingga pengunjung secara sadar membuang kantong bekas makanan ke tempat sampah. Bagi para pedagang yang menetap pun sama, yakni menyediakan tempat sampah di depan atau sebelah mereka berdagang."pintanya.

Ada beberapa tempat destinasi wisata di Kota Tegal yang ramai dikunjungi yakni Pantai Alam Indah (PAI), Pulo Kodok, Muara Indah dan beberapa tempat lainnya yang selalu dipadati pengunjung di hari libur. Untuk bisa masuk ke Pantai Pulo Kodok sendiri para pengunjung dikenakan tarif masuk oleh pihak pengelola dalam hal ini diambil alih Pokdarwis dengan tiket Rp2000 untuk tiap kendaraan bermotor. Pengunjung bebas masuk bersama sepeda motornya tanpa ada parkir di dalam.(hid/spn).

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng