background img
bank bjb
Meriahnya Malam Pergantian Tahun Di Kota Batang

Meriahnya Malam Pergantian Tahun Di Kota Batang

BATANG - Sekitar kawasan Alun-alun Batang menjelang pergantian malam Tahun Baru 2019 belum terlihat ramai pada Senin (31/12) sore, dimana Alun-alun tersebut menjadi salah satu pusat keramaian pada malam pergantian Tahun kali ini.

Dimana disana akan diadakan pagelaran wayang kulit dan penyalaan kembang api sebagai mahnet pemikat masyarakat untuk datang ke Alun-alun Batang.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 21.00 Wib, sudah mulai nampak terlihat warga berbondong-bondong datang disekitaran Alun-alun yang kebanyakan dipenuhi para remaja.

Juga tampak hadir dalam acara malam Pergantian Tahun Bapak Bupati Batang H. Wihaji, Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji serta tokoh Forkopimda Kabupaten Batang.

Sebelum pertunjukan pesta kembang api dan pagelaran wayang kulit, kegiatan dimulai dengan Doa bersama yang bertujuan untuk mendoakan agar korban Tsunami Selat Sunda diampuni segala Dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan.

Semoga peristiwa bencana Tsunawi tidak terjadi lagi diwilayah Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Batang,"Kata Kasdim Mayor Inf Raji" di Sela-sela mengikuti kegiatan.

Tahun Baru hanya tinggal hitungan menit, sebelum Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Putro (Anak dari Anom Suroto) dimulai, Bupati Batang mengatakan.
di Malam Pergantian Tahun Baru 2019 ini "Saya H. Wihaji Bupati Kabupaten Batang" akan sekalian melounchingkan program atau terobosan baru di tahun 2019 yaitu "NGOMBE KOPI" dengan maksud "Ngombe Bebas Karo Wihaji Suyono" tapi jangan yang beralkohol, kata Bapak Wihaji sambil ketawa.

Malam ini selain kita akan menyaksikan pesta kembang api, juga akan kita saksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon Pandowo Bangun Projo, saya berharap mastarakat Batang bisa menikmati hiburan malam hari ini tanpa ada kerusuhan,"imbuh Bapak Wihaji".

Malam pergantian Tahun di buka Bupati Batang H. Wihaji dengan menabuh gong (gamelan jawa) yang didampingi oleh anggota Forkopimda Kabupaten Batang.

Tampak pula sejumlah personil dari TNI, Polri dan anggota Satpol PP yang disiagakan untuk mengamankan jalannya kegiatan.
(hid/pen)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR