background img
bank bjb
Kabupaten Garut Gelar Festival Gelar Pesona Garut  ke 17

Kabupaten Garut Gelar Festival Gelar Pesona Garut ke 17

GARUT, -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi kegiatan ini, ada beberapa kurasi yang harus ditambah yang kedua harus dikelompok - kelompokan ada seni yang bagus untuk karnival dan ada yang bagus untuk kolosal, dan itu bisa di lombakan, Next event GPBG kalau dilombakan saya garansi akan lebih bagus karena orang akan terpacu untuk memberikan yang terbaik.

Demikian dikatakan Menpar Arief Yahya saat membuka secara resmi Festival Gelar Pesona Garut (GPBG) ke 17 dalam rangka Hari Jadi Garut ke 206, bertempat di Lap. Otisata Alun-alun Garut baru baru ini.

”Catatan dari saya, nanti ada kurator yang akan dipanggilkan oleh bu Hesti, seperti Deni Malik untuk kolosal, Dinan Faris untuk karnaval dan untuk individual ada Eko PJ semua ada di komenpar, nanti kabupaten Garut akan dibantu untuk di kurasi karena seninya sendiri sudah bagus di sini," jelas Arief Yahya.

Lanjut Arief Yahya, saat ini ada 123 Event yang dilaksanakan di Garut, apabila ambil top 10 nya dengan didampingi oleh kuratornya agar kabupaten Garut mengkurasi sesuai standar nasional.

”Jadi nanti bisa sekelas Pesta Kesenian Bali (PKB) di Bali, jember Fashion Karnival itu bagus, di sini modalnya sudah cukup dengan 123 event dan lebih tua dari event daerah lainnya dengan 17 event,” ujarnya.

Untuk Garut sendiri Janji Arief Yahya, dengan melihat Garut sebagai salah satu kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang banyak, dirinya melalui Deputi Pengembangan Destinasi, Pak Dadang, kita akan coba untuk Garut dengan stake yang mudah, agar save compident kita naik.

”Kita beri kesempatan terutama anak-anak muda generasi pesona Indonesia disini untuk membangun destinasi digital, itu sangat mudah dan cepat, nanti semua Bazet dari pak Dadang. Saya harapkan saat membangun itu kita akan tahu potensi besarnya, saya paham sekali Garut itu lebih dari 80 % nya itu Konservasi, akan ketemu LHK, Perhutani dan PTPN, saya minta pak Dadang untuk memfasilitasi kabupaten Garut dengan institusi ini”, pungkas Arief Yahya.(spn/hms)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4