background img
bank bjb
Bupati Garut Buka Festival Tembang Sunda Dodol Picnic dan Garut Nu Urang

Bupati Garut Buka Festival Tembang Sunda Dodol Picnic dan Garut Nu Urang

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan membuka Festival Tembang Sunda Dodol Picnic dan Garut Nu Urang, bertempat di Halaman Pabrik Dodol Picnic, Jalan Pasundan Garut, Sabtu (27/04/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Istri Bupati Garut Hj. Diah Rudy Gunawan, Kadispudpar Budi Gan Gan, Pengusaha Dodol Picknik Ato Hermanto serta para undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati mengapresiasi Kegiatan tersebut dan mengajak masyarakat Garut untuk memperkenalkan potensi Budaya lokal.

Menurutnya, dengan budaya lokal kita bisa mengetahui adat budaya suatu daerah. Oleh karena itu mari tumbuh kembangkan budaya lokal baik itu olah suara, gerak tari maupun budaya lokal lainya, agar wisata Garut bisa terkenal di luar daerah bahkan ke mancanegara, ungkapnya.

Bupati pun berjanji akan membuat Museum Dodol Garut di Kawasan Wisata Situbagendit karena Perusahaan Dodol Picnic telah banyak berkiprah memajukan Budaya lokal Kabupaten Garut.

“Sebagai apresiasi terhadap peran serta Dodol Picnic, kami akan membuat Museum Dodol di Tempat Wisata Situ bagendit,” ujarnya.

Bupati berharap peran serta pengusaha wisata di Garut dapat bergandeng tangan dengan Pemerintah untuk memajukan Pariwisata Garut.

“Majunya Wisata di Garut perlu peran serta semua pihak tidak bisa sendiri,” pungkasnya.(spn/hms)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4