background img
bank bjb
Wakil Bupati Garut Ajak Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata Garsel

Liburan cuti lebaran Idul Fitri 2019

Wakil Bupati Garut Ajak Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata Garsel

GARUT, - Wakil Bupati H Helmi Budiman menegaskan, siap menyambut wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah pada cuti lebaran Idul Fitri 2019, dan berharap para wisatawan untuk mengujungi destinasi wisata yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Garut, salah satunya wisata pantai yang berada di Garut Selatan (Garsel).

"Di wilayah Garut Selatan terdapat beberapa wisata pantai yang masih alami dan memiliki eksotik. Salah satunya pantai Sayang Heulang yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut," ungkap Helmi, Senin (27/05/2019).

Helmi menambahkan, selain telah dilakukan penataan dan persiapan, Pemerintah Kabupaten juga sudah membagikan tugas sesuai dengan foksinya.

"Penataan sumber daya manusia dengan melakukan pembagian tugas. Penempatan yang dilakukan seperti juru parkir, petugas tiket masuk, keamanan, kebersihan, penjaga pantai, jasa perahu. awas kalau ada pungli kami akan tindak tegas," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Garut bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk pengamanan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut, termasuk akan mengamankan yang melakukan pungli.

"Pungli dijamin tidak ada, akan merugikan kita semua. Wisatawan tidak akan mau berwisata ke Garut," kata Helmi.

Diprediksi, pada libur hari raya Idul Fitri 2019, ucap Helmi, jumlah wisatawan yang datang akan naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Pantai Santolo pantai sayang heulang serta ranca buaya akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada hari raya Idul Fitri tahun sebelumnya, kunjungan wisatawan kurang lebih mencapai angka diatas 5.000 orang selama dua hari Tahun ini, dipastikan bisa mencapai angka di atas 10.000 orang wisatawan.

“Prediksi tersebut kami buat dengan perhitungan libur hari raya Idul Fitri berbarengan dengan libur pegawai dan anak sekolah. Sehingga berpotensi mendongkrak kunjungan ke objek wisata bahari khususnya di pantai Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya,” ungkapnya.

 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS