background img
bank bjb
Bis Tuor Wisata Sonagar Kabupaten Garut Mulai Besok Beroprasi

Bis Tuor Wisata Sonagar Kabupaten Garut Mulai Besok Beroprasi

BANDUNG, -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mengoperasikan Bus tour Wisata Pesona Garut (Sonagar) dengan awal pemberangkatan di halaman Gedung Pendopo Garut.

"Pada Jumat besok (05/07/2019) besok pukul 8.00 WIB kita akan operasikan bus wisata Sonagar dengan pemeberangkatan di halaman gedung Pendopo Garut," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut H Suherman, Kamis (04/07/2019).

Ditambahkanya, Jalur yang akan dilalui oleh Bus Wisata Sonagar dimulai dari halaman gedung Pendopo, Alun–alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo.

"Bus sonagar ini merupakan Bus tour wisata bantuan dari Pemprov Jawa Barat dan bisa dinikmati oleh warga masyarakat secara gratis tanpa dimintai ongkos atau tiket," jelasnya.

'Namun kami memberikan syarat sebagai pengganti tiket yaitu dengan memungut sampah sekiar alun-alun Garut untuk diserahkan ke petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup yang telah disediakan, baru warga diperbolehkan menumpang bis itu,” kata Suherman.

Menurut Suherman, hal tersebut bertujuan agar warga mayarakat membiasakan untuk diri membuang sampah pada tempatnya dan sekaligus menggalakan program Jumat bersih (Jumsih) di kabupaten Garut.

”Untuk itu kepada warga masyarakat kabupatem Garut yang ingin menumpang Bis Wisata Sonagar dipersilahkan untuk datang ke Pendopo pada Jumat besok," ajaknya.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4