background img
bank bjb
Batam mulai dilirik sebagai destinasi wisata bagi warga negara Bangladesh

Batam mulai dilirik sebagai destinasi wisata bagi warga negara Bangladesh

Batam – Batam mulai dilirik sebagai destinasi wisata bagi warga negara Bangladesh. Awal Juli ini Batam kedatangan 145 turis dari negara yang berbatasan dengan India di sebelah barat tersebut.

“Wisatawan mancanegara dari Bangladesh ke Batam sebelumnya ada. Tapi biasanya tidak dalam grup besar. Hanya private tourism. Ini baru dalam kelompok berjumlah banyak,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Kamis (4/7).

Ia mengatakan mereka yang datang kali ini adalah karyawan perusahaan Steeltech. Mereka memilih Batam sebagai lokasi gathering perusahaan. Dan akan berada di Batam selama empat hari, 2-5 Juli.

“General Manager Steeltech, Mr. Zohit dalam acara makan malam kemarin mengatakan kehadiran mereka di Batam selain untuk menggelar konferensi penjualan tahunan juga ingin mencoba Batam sebagai destinasi baru. Biasanya mereka mengadakan pertemuan di Bali,” ujarnya.

Selain pertemuan resmi, mereka juga berwisata. Di antaranya tur keliling kota, hingga wisata belanja.

Berdasarkan pengakuan para turis kepada Ardi, mereka sangat terkesan selama berada di Batam. Dan akan merekomendasikan kembali Batam sebagai tempat pertemuan tahun depan. Ardi berharap ini menjadi tren positif bagi kunjungan wisman ke Batam di samping warga negara Singapura dan Malaysia.

“Alhamdulillah mereka senang di Batam. Kita berharap bisa menjadi promosi yang baik bagi wisata Batam di Bangladesh,” tuturnya.

Setelah rombongan ini, menurutnya di pertengahan Juli nanti juga akan datang rombongan berikutnya dari negara yang sama. Masih dalam rangka pertemuan perusahaan yang masuk kategori wisata meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

“Ini menunjukkan kita mulai diminati negara luar untuk MICE tourism, tak hanya dari tamu dalam negeri. Peningkatan infrastruktur yang dilakukan Pemko Batam saat ini sedikit banyaknya turut mendukung wisata khususnya dari sisi aksesibilitas. Dan amenitas kita juga cukup banyak, beragam, dan memadai,” sebut mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam ini.(spn/mcb).


Berita Terkait
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS