background img
bank bjb
Launching Perdana Bus Wisata Sonagar

Launching Perdana Bus Wisata Sonagar

GARUT, -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengadakan launching perdana Bus tour Wisata Pesona Garut (Sonagar) dengan awal pemberangkatan di halaman Gedung Pendopo Garut, Jumat (05/07/2019).

"Antusias masyarakat cukup membludak untuk menumpang bus Sonagar ini. Mereka telihat sangat senang menumpang Bis Sonagar bersama keluarga dan sanak family nya," ungkap Kepala Dinas Perhubungan H Suherman.

Menurut Suherman, yang unik dalam launching bus wisata ini adalah masyarakat bisa menumpang bus secara gratis, namun harus terlebih dahulu memungut sampah diseputaran Alun-alun Garut.

"Jadi bayar karcisnya pakai sampah sebanyak satu kantong kresek lalu disetorkan ke motor sampah yang sudah disediakan oleh  Dinas Lingkungan Hidup, baru calon penumpang boleh naik,” jelasnya.

Dikatakan Suherman, kebanyakan warga yang datang masih diseputaran wilayah Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Karangpawitan dan Banyuresmi.

"Jalur yang akan dilalui oleh Bus Wisata Sonagar dimulai dari halaman gedung Pendopo, Alun–alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo," jelasnya.

Kehadiran bus wisata Sonagar disambut positif oleh masyarakat. Menurut Dewi (42) warga maktal Garut Kota, bus wisata menambah kebanggaan dan kegembiraan warga.

“Kehadiran bus Sonagar cukup membuat warga bangga dan bergembira, banyak yang penasaran ingin mencoba. Walaupun gratis namun harus meyetorkan sampah satu kresek sebagai tanda pembayaran. Model bus dirancang dengan dinding terbuka dipagar, sehingga pengguna dapat melihat sekeliling,” katanya.

Dalam acara lauching perdana Sonagar tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Garut H Deni Suherlan, Asda II Hj Yati Rohayati, Kadishub H Suherman, Kadis Lingkungan Hidup Asep Suparman, Kasapol PP Hendra S Gumilang, Kabid kehumasan Diskominfo Ricky Rizky Darajat dan Perwakilan Polres Garut.


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4