background img
bank bjb
Duta Wisata Harus Mampu Jadi Influencer

Duta Wisata Harus Mampu Jadi Influencer

TEGAL - Salah satu peran duta wisata adalah mengangkat potensi pariwisata yang terdapat di daerahnya masing-masing. Terlebih di era digital internet of things 3.0 sekarang ini, memperkenalkan potensi pariwisata sudah bukan menjadi hal yang sulit. Untuk itu, Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri acara Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal, menitip pesan bahwa seorang duta wisata harus mampu menjadi influencer.

"Seperti Nex Carlos, dia adalah seorang influencer atau YouTubers yang berpengaruh dan mempunyai penggemar lebih dari 1,9 juta subscribers. Meskipun hanya mengulas wisata kuliner saja, ia mampu memiliki penghasilan mencapai Rp. 100 juta perbulannya," tandas Umi, di Gedung Korpri Slawi, pada Jumat (9/8).

Lebih lanjut, Umi mengatakan berbicara duta wisata bukan lagi mengeksplorasi visual keanggunan fisik semata, tetapi juga memiliki smart personality yang mampu menggerakkan dan membawa pengaruh positif pesona wisata Kabupaten Tegal. "Isi beranda media sosial kalian dengan unggahan foto, video dan ulasan naratif yang membangkitkan minat publik untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Tegal," pesannya.

Dari sisi kebudayaan, Kabupaten Tegal juga memiliki newbie youtuber yaitu mas Haryo meskipun masih tergolong baru, hanya dalam kurun waktu tiga bulan, subscribe putra dari Alm. Ki Enthus Susmono itu mampu mencapai 15 ribu subscribers dengan kanal Putra Satria Laras.

"Jadi sudah sepatutnya kalian sebagai duta wisata untuk selalu mempromosikan wisata Kabupaten Tegal. Mari wujudkan duta wisata yang berprestasi dengan karya nyata demi kemajuan pariwisata Kabupaten Tegal," imbuh Umi.

Adapun nama yang keluar sebagai juara pertama Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019 adalah Kres Ancelno asal MAN 1 Tegal dan Yustika Dianwiyono yang sedang menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Semarang. Sedangkan Wakil I jatuh kepada Aghafi Kasatriya dari UPS serta Alifia Lareswari dari UNDIP.

Ditemui selepas acara, Kres sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga dan sahabat yang telah mendukung dirinya sampai dapat menjadi juara pertama Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019.(hid/oka).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4