background img
bank bjb
Karnaval Kemerdekaan 10 Desa di Sumedang Utara

Karnaval Kemerdekaan 10 Desa di Sumedang Utara

SUMEDANG, -- Untuk memperingati HUT ke-74 RI, Kecamatan Sumedang Utara menggelar Karnaval Kemerdekaan di sepanjang Jalan Mayor Abdurahman sampai depan Asia Plaza Sumedang, (18/8/2019).

Karnaval dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang ditandai dengan pemukulan gong dan penampilan Tari Ringkang Mitembeyan dari sanggar Tari Karina Maung Lugay.
Turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Sekretaris Daerah H. Herman Suryatman, Ketua Panitia HUT ke-74  RI Kabupaten Sumedang Ramdan Ruhendik Deddy, Forkopimka  Kabupaten Sumedang, Direktur Asia Plaza Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Camat Sumedang Utara Dikdik Syehrizki mengatakan, kegiatan dengan Tema "SDM Unggul Indonesia Maju" tersebut diikuti 10 Desa dan 3 Kelurahan se-kecamatan Sumedang Utara dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat. "Karnaval tersebut merupakan kali ketiga yang secara berturut-turut dilaksanakan semenjak dirinya melaksanakan tugas sebagai Camat Sumedang Utara," katanya.

Bupati  Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia atas penyelenggaraan kegiatan Karnaval Kemerdekaan.  Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur dan kegembiraan atas nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memupuk rasa cinta tanah air dan memotivasi kita semua untuk mengabdi bagi kemajuan Kabupaten Sumedang dan negara," katanya.

Karnaval tersebut, juga diharapkan sebagai hiburan untuk warga yang murah meriah. "Dengan menampilkan kreatifitas warga dari masing-masing desa dan kelurahan, kegiatan ini diharapkan bisa menghibur masyarakat" ujarnya.

Secara khusus Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Sumedang yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam membangun Sumedang. Ia juga mengajak warga untuk terus semangat dan penuh optimisme membangun Sumedang. "Insyalloh, ke depan Sumedang akan lebih maju. Semua berkat bersatunya pemerintah dan warga kabupaten Sumedang," kata Bupati.

Bupati berpesan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak ada satupun sampah yang berserakan di jalan.  "Mulai dari diri kita tidak membuang sampah sembarangan. Perlihatkan bahwa orang Sumedang cinta kebersihan," katanya. [spp/hms]

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS